Laga Persib Paling Berkesan bagi Djanur di Piala Presiden

Pelatih Persib bandung, Djajang Nurjaman

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Turnamen Piala Presiden 2015 sudah rampung digelar, Minggu (18/10) lalu. Persib Bandung keluar sebagai pemenang usai melibas Sriwijaya FC 2-0.


Gelar juara yang direbut Persib tidak lah mudah. Persib harus berjuang ekstra keras merebutnya, terlebih pada babak delapan besar dan semifinal. Tim Maung Bandung harus membalikan kemenangan karena pada leg pertama dua pertandingan itu menelan kekalahan.

Berbeda dengan babak penyisihan grup, perjalanan Atep Cs untuk menapaki tangga juara terbilang mulus. Maung Bandung mencatatkan tiga kali kemenangan dan tanpa kebobolan sekalipun.

Berjumpa di babak penyisihan, Firman Utina dkk sukses membungkam Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0. Begitu halnya saat menghadapi Martapura FC, Persib unggul 4-0. Serta ketika menghadapi Persebaya, Persib menang 2-0.

Pada Babak Delapan Besar, Persib ditantang oleh Pusamania Borneo FC. Menghadapi armada Iwan Setiawan, Maung Bandung lolos secara dramatis. Kalah di leg pertama pada Minggu (20/9) dengan agregat 3-2, Persib mampu membalas di leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9) dengan skor 2-1.

Pun demikian dengan babak semifinal Persib berhadapan dengan tim asal Kalimantan, Mitra Kukar. Persib pun lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregrat 3-2. Kalah 1-0 di leg I 1-0 dari Eka Ramdani Cs. Pada leg II Ilija Spasojevic dkk berhasil membalikan keadaan 3-1 dan di partai final, Persib ditantang tim asal Sumatra Selatan, Sriwijaya FC.

Dan pada partai final melawan Sriwijaya FC pada hari Minggu (18/10), Persib pun harus kerja keras untuk menyabet gelar juara turnamen Piala Presiden 2015. Dengan kekuatan penuh Persib berhasil mengkandaskan anak asuh Benny Dollo dengan skor 2-0.

Dari keseluruhan laga yang dilakoni Persib termasuk laga final, bagi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman semuanya memberi kesan tersendiri. Tanpa melupakan pertandingan lainnya, Djadjang merasa pertemuannya dengan Pusamania di babak 8 Besar cukup spesial.

Bermain pada leg pertama babak delapan besar di Stadion Segiri Samarinda Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol Ilija Spasojevic. Tapi hasil akhir berpihak pada Pusamania. Persib harus menelan kekalahan 3-2.

Di leg kedua, tekanan hebat datang untuk memenangkan laga. Bermain di Si Jalak Harupat, akhirnya Persib memenangkan laga 2-1.

“Buat saya yang paling deg-degan adalah saat melawan Pusamania karena kita melihat kualitas lawan. Kita juga harus menang 1-0,” kata Djanur.

Dalam kondisi mengejar gol, Persib justru kecolongan gol lebih dulu oleh Pusamania. Praktis, Persib harus mencetak dua gol demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

“Yang paling berat, saat kita mengejar menang 1-0, kita justru ketinggalan 0-1. Kita harus mengejar dua gol. Itu yang bikin berat,” ungkapnya. (pra)

Feeds

Warga Desa Batulawang Belum Direlokasi

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Pemerintah Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur segera merealisasikan rencana terbaik yang telah dikomunikasikan …

Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam mewariskan nilai-nilai Siliwangi sekaligus mengestafetkan misi tugas dalam membangun kebesaran dan kejayaannya, Kodam III/Siliwangi menggelar acara …

Ajak Perempuan Keluar Zona Nyaman

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Perempuan di Kabupaten Bandung Barat harus memiliki integritas, tangguh dan mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pasalnya, kesan …

Harus Aktifkan Koperasi di Sumedang

 POJOKBANDUNG.com, KOTA – Kepengurusan Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Sumedang Masa Bhakti 2021-2025 diharapkan mampu mengaktifkan dan menghidupkan kembali koperasi …

Belum Bisa Layani Semua Kecamatan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran kota Cimahi mengaku masih kewalahan untuk dapat melayani …

Vaksinasi Covid Telan Rp47 Miliar

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Subang mengungkap, di tahun anggaran 2021 ini, Pemda Subang mendapat …

Kompak Bantu Warga yang Isolasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Desa Jalancagak, Kaecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang memberikan bantuan bagi tetangga yang tengah menjalani isolasi mandiri di …

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …