Kapendam III Siliwangi Kunjungi ‘Dapur’ Radar Bandung & Pojokbandung.com

Kapendam bersama kru Radar Bandung dan pojokbandung.com

Kapendam bersama kru Radar Bandung dan pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi, Letkol Arm Robertson Ismail S.I.P. M.M, mengunjungi Kantor Harian Pagi Radar Bandung Jalan Ibrahim Ajie No 95 Kiaracondong, Rabu (22/10). Kunjungan itu untuk lebih mempererat hubungan antara Kodam III/Siliwangi dengan insan pers. Dalam kesempatan itu Kapemdam menyampaikan soal bela negara. Lulusan Akmil 1991 mengatakan, bela negara tak lain untuk lebih menumbuhkan kembali rasa nasionalisme kebangsaan bagi generasi muda saat ini. “Saat ini persoalannya terjadi krisis rasa nasionalisme di kalangan pemuda. Jadi bela negara yang dicanangkan Kamenhan sangat penting untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme itu,” ujar Robertson.
Dia juga mengaku setuju jika konsep menumbuhkan rasa nasionalisme melalui bela negara bisa diterapkan sejak dini kepada siswa sekolah dasar. “Ya minimal bisa dimasukan dalam kurikulum sekolah,” tuturnya.
Robetson sempat menyinggung lunturnya nilai kebangsaan itu dari prilaku masyarakat saat ini. Contohnya, kata dia, saat peringatan HUT RI sudah jarang warga mau gotong royong untuk mempercantik halaman rumah dengan mengecat pagar rumahnya. “Padahal itu bagaian dari menumbuhkan rasa nasionalisme tuturnya,” kata dia.
Dalam kunjungan tersebut Kapendam III/Siliwangi Letkol Arm Robertson Ismail diterima oleh Pemred Radar Bandung Azam Munawar dan Pemred pojokbandung.com Darmanto beserta kru redaksi. (bwo)


Feeds