Piala Presiden Diarak Bobotoh Melewati Wilayah Kabupaten dan Kota Bandung

ekspresi dari para pemain persib bandung saat berhasil menjadi juara dalam piala presiden di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (18/10/2015). Persib bandung/ berhasil menjadi juara setelah menang 2-0 atas  Sriwijaya foto:wahyudin/jawapos

Piala Presiden bakal diarak bobotoh dalam pesta kemenangan Persib Bandung. 

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Tim kebanggaaan warga Jabar, Persib Bandung berhasil memboyong Piala Presiden ke Bandung, setelah menjuarai turnamen tersebut dengan mengalahkan Sriwijaya FC, Minggu (18/10) di GBK Jakarta.


Lantas, Piala Presiden itu bakal diarak oleh bobotoh dalam pesta kemenangan Persib dengan melintasi tiga wilayah kabupaten dan kota.

“Pawai kita awali dari Kota Baru Parahyangan, Padalarang dan berakhir di Tegallega, Bandung,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang ditemui wartawan di Balai Kota, Selasa (20/10).‎

Menurut orang nomor satu di Kota Bandung ini, pawai akan diadakan pada 25 Oktober mendatang. Rencananya dimulai siang hari hingga selesai.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Emil itu, mengingatkan agar warga yang ingin berpartisipasi untuk tetap mengikuti aturan. Misalnya tidak melawan arus, menggunakan helm, dan menghindari pelanggaran lainnya.

“Jika semua tertib. Maka tahun depan, kita akan arak lagi piala kemenangan Persib ini,” tambahnya.

Jika terjadi banyak pelanggaran, dan menimbulkan keresahan, Emil memastikan, tidak akan ada pawai lagi.

“Ya nanti lagi, kita hanya akan syukuran saja di tempat terbatas,” terangnya.

Di Tegallega, akan digelar pesta rakyat, pagelaran musik, dan salat istisqa untuk korban asap. Acara juga dilanjutkan
dengan pemberian bonus kepada pemain Persib sebesar Rp500 juta dan penyerahan donasi untuk korban asap di berbagai wilayah.

“Donasi yang diberikan dalam bentuk uang,” tambahnya.

Sumbangan bisa disalurkan melalui pulsa, yang akan dikerjasamakan dengan Telkomsel, bisa meLalui portal online untuk  sumbangan kitabisa.com. Sedangkan yang ingin mendonasikan secara langsung bisa melalui RW-RW dan dikoordinir lurah  setempat. ‎ (mur)

Feeds