Catatan Perjalanan Persib Bandung Sang Juara Piala Presiden

Persib Bandung sang juara Piala Presiden

Persib Bandung sang juara Piala Presiden

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Turnamen Piala Presiden 2015 sudah rampung digelar, Minggu (18/10) lalu. Sebagai kampiun adalah Persib Bandung yang sukses menggilas Sriwijaya FC 2-0.


Gelar juara yang direbut Persib tidaklah mudah. Persib harus berjuang ekstra keras merebutnya, terlebih pada babak delapan besar dan semifinal. Tim Maung Bandung harus membalikan kemenangan karena pada leg pertama dua pertandingan itu menelan kekalahan.

Berbeda dengan babak penyisihan grup, perjalanan Atep Cs untuk menapaki tangga juara terbilang mulus. Persib Bandung mencatatkan tiga kali kemenangan dan tanpa kebobolan sekalipun.

Berjumpa di babak penyisihan, Firman Utina dkk sukses membungkam Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0. Begitu halnya saat menghadapi Martapura FC, Persib unggul 4-0. Serta ketika menghadapi Persebaya, Persib menang 2-0.

Pada Babak Delapan Besar, Persib ditantang oleh Pusamania Borneo FC. Menghadapi armada Iwan Setiawan, Maung Bandung lolos secara dramatis. Kalah di leg pertama pada Minggu (20/9) dengan agregat 3-2, Persib mampu membalas di leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9) dengan skor 2-1.

Pun demikian dengan babak semifinal Persib berhadapan dengan tim asal Kalimantan, Mitra Kukar. Persib pun lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregrat 3-2. Kalah 1-0 di leg I 1-0 dari Eka Ramdani Cs. Pada leg II Ilija Spasojevic dkk berhasil membalikan keadaan 3-1 dan di partai final, Persib ditantang tim asal Sumatra Selatan, Sriwijaya FC.

Dan pada partai final melawan Sriwijaya FC pada hari Minggu (18/10), Persib pun harus kerja keras untuk menyabet gelar juara turnamen Piala Presiden 2015. Dengan kekuatan penuh Persib berhasil mengkandaskan anak asuh Benny Dollo dengan skor  2-0.

Untuk capaiannya itu, Persib berhak menggondol Piala Presiden dan medali. Selain itu, Persib juga dihadiahi uang senilai Rp 3 milyar dari pihak penyelenggara. Tidak sampai disitu, Zulham Zamrun Cs pun mendapat bonus tambahan dari WalikoTa Bandung senilai Rp 500 juta. Bahkan tim besutan Djadjang Nurdjaman ini akan mendapat bonus dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan senilai 2 milyar rupiah. (pra)

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …