BANK OCBC NISP Jalankan Program ‘Smart Financial Planning’

FT B pak sol

SMART: Para siswa/siswi SMAK Paulus Bandung saat melakukan “Smart Financial Planning” yang diselenggarakan Bank OCBC di lingkungan sekolah Jalan Dr Radjiman, Selasa (20/10/2015).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-BANK OCBC NISP Jalankan Program ‘Smart Financial Planning’
BANK OCBC NISP sebagai pengelola keuangan masyarakat menyatakan komitmennya untuk memberikan pemahaman mengenai tata kelola keuangan sejak dini. Hal itu dibuktikan dengan menjalankan program bertajuk “Smart Financial Planning” kepada siswa siswi SMA dan sederajat.


Seperti yang dilaksanakan Selasa (20/10/2015) di SMAK Paulus, Jalan Dr Radjiman Bandung, sekitar 60 siswa dan siswi asyik melakukan simulasi dalam bentuk permainan/games.
Layaknya para pengusaha, mereka diberikan modal dalam bentuk uang, kemudian mendapatkan data dan informasi mengenai keadaan ekonomi dan teknik mendaptkan keuntungan dari keadaan tersebut. Misalnya saat dollar sedang naik, apa yang harus dilakukan, kapan waktu yang baik untuk menjual atau membeli saham, dan lain-lain.

Nasional Commercial Bussiness Head Bank OCBC NISP Suwardi Chandra, yang hadir langsung pada acara itu mengatakan, kegiatan itu merupakan bukti komitmen Bank OCBC NISP untuk selalu tumbuh berkembang bersama masyarakat.

“Ini adalah edukasi keuangan yang dikemas dalam bentuk games sehingga para siswa dan siswi yang terlibat langsung dapat mengikuti dengan senang dengan demikian diharapkan mereka dapat mengelola keuangannya sejak dini dengan baik,” terangnya.

Chandra menambahkan, sengaja memilih tingkatan SMA dan sederajat karena para siswa siswi sebentar lagi akan menjadi dewasa dan berpeluang mendapatkan penghasilan sendiri atau saat mereka masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi diharapkan dapat menimbulkan kebiasaan mengelola keuangan dengan baik.

Bank OCBC NISP dengan 350 kantor Cabang di seluruh Indonesia sejak awal tahun 2015 sampai melewati semester awal telah membukukan laba yang mencapai Rp 1 triliun. Adapun dana yang telah dikucurkan khusus Bandung dari Januari hingga Oktober sekitar Rp 300 miliar.(mun/sol)

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …