Bahas 6 Raperda, DPRD Jabar Bentuk 3 Pansus

TTG_1732WEB

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berjabat dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai pembahasan raperda terkait revisi perda ketenagakerjaan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-DPRD Jawa Barat membentuk tiga panitia khusus untuk menyelesaikan enam rancangan peraturan daerah yang akan segera dibahas pada semester kedua 2015 ini. Pembahasan tersebut ditargetkan selesai pada November mendatang.


Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, di antara raperda yang dibahas adalah raperda terkait pemberian bantuan hukum ke masyarakat dan raperda terkait penyertaan modal kepada lembaga keuangan mikro. Selain itu, Ineu mengatakan, pihaknya pun akan membahas raperda terkait revisi perda ketenagakerjaan.

“Raperda revisi ketenagakerjaan ini merupakan usulan dari DPRD. Sedangkan yang lainnya usulan pemprov,” kata Ineu di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (19/10/2015).

Ineu menjelaskan, terkait revisi perda ketenagakerjaan ini, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan banyak pandangan. “Makanya nanti akan dibahas lebih jauh lagi di pansus,” katanya seraya menyebut salah satu yang dibahas mengenai upah minimum.  (bayu)

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …