Angkot 05 Bandung, Awal November Dibekukan

angkot 05

Angkot Nomor 05, dengan rute Cicaheum-Cibaduyut, akan resmi dibekukan awal bulan November.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Awal November, angkutan kota (angkot) Nomor 05, dengan rute Cicaheum-Cibaduyut, akan resmi dibekukan.


“Karena banyak keluhan, bukan sekali dua kali, bukan hanya ada pemukulan saja. Jadi kita harus pro terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kepada wartawan Selasa (20/10/2015).

Lelaki yang akrab disapa Emil ini mengatakan, untuk angkutan pengganti, akan segera dibicarakan dengan pihak-pihak terkait. “Kemungkinan akan ada rute baru, yang belum dilalui oleh angkutan,” terang Emil.

Untuk para supir angkutan sendiri, lanjut Emil, dipastikan tidak akan berkumpul di trayek yang sama. Untuk mencegah tindakan serupa (membuat penumpang tidak nyaman, red) kembali terjadi. “Ya supirnya tidak kita simpan di tempat yang sama, akan kita sebar ke beberapa trayek lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan EM Ricky Gustiadi mengatakan, Eks supir angkor 05 akan dibina, lebih daripada sopir angkot jurusan lain. Pasalnya banayak keluhan terkait pelayanan mereka kepada penumpang. “Ya yang jelas para bekas supir angkot 05 akan kami bina,” ujar Ricky.

Ricky mengatakan, setelah nantinya perwajahan angkot 05 akan diganti, meski tujuannya tidak jauh berbeda, namun trayek yang dilaluinya tidak sama persis.

“Pak wali kan ingin ada perubahan citra trayek 05. Jadi ya nomor trayeknya diubah, yang asalnya 05 jadi 08, warna angkot diganti, dan jalur juga diganti,” paparnya.

Selain trayek angkot 05 dengan jurusan Cicaheum-Cibaduyut, yang juga akan di rerouting adalah angkot nomor 09 dengan jurusan Cicaheum -Ciwastra, angkot jurusan ini, nantinya akan memiliki nomor 07.

“Dua trayek ini termasuk yang direkomendasikan untuk diubah selain beberapa jurusan lain, sesuai rekomendasi masing-masing koperasi angkutan,” paparnya. (atty)

Feeds