Surat Suara Pilkada Segera Dicetak

IMG-20151019-02727

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Logistik, Agus Hasbi Noor menunjukkan desain surat suara.

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU- Surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2015 akan segera dicetak. Demikian dikatakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Pokja Logistik, Agus Hasbi Noor.


Disebutkannya, sesuai dengan mekanisme, sebelum proses pencetakan, Semua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung terlebihd ahulu melakukan revisi foto yang akan dijadikan dalam surat suara.

“Proses revisi foto sudah selesai,begitu juga dengan revisi nama calon. Kalau design surat suara memang sudah baku,”tutur Agus, Senin (19/10/2015).

Selanjutnya,  KPU Kabupaten Bandung mengirimkan hasil revisi tersebut kepada percetakan yang berada di kudus Jawa Tengah. Pihak percetakan, sbelum melakukan pencetakan akan membuat dummy terlebih dahulu.

“Nanti dibuatkan dummy dan akan direvisi lagi oleh semua Pasangan calon. Jika semuanya sudah sepakat, baru akan dicetak,”katanya.

Jika tidak ada kendala, pencetakan surat suara akan mulai dilakukan pada 26 Oktober mendatang dan selesai 4 November. Surat suara yang akan dicetak sendiri sesuai dengan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT Tempat Pemungutan suara (TPS).

“Bukan 2,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) keseluruhan sekabupaten, melainkan 2,5 persen dari jumlah calon pemilih di setiap TPS. Dengan demikian, koreksi angka pembulatannya akan besar. 2,5 persen tambahan ini sebagai surat suara cadangan,” katanya.

Setelah surat suara dicetak, KPU Kabupaten bandung akan melakukan sortir dan pelipatan, proses ini akan memakan waktu sekitar 10 hari. (mildan)

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …