Ridwan Kamil Perintahkan PNS-nya Bersihkan Corat Coret di GBK

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Usai pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan ‎ Bagian Umum dan Peralatan (Bagumpal) Sektretariat Daerah Kota Bandung untuk membersihkan corat-coret puluhan ribu bobotoh -pendukung Persib Bandung- di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (18/102015) kemarin.


“Tim Bagumpal tidak pulang sebelum selesai menghapus vandalisme bobotoh. Pengalaman di Jakabaring banyak bobotoh yang iseng (corat-coret),” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini.

Untuk menghapus coretan para oknum bobotoh jahil itu, Ridwan Kamil memberikan modal berupa thiner, cat, kuas, cat dan lap. Emil mengatakan hal tersebut sudah dipersiapkan sebelum pertandingan.

“‎Memang dari awal sudah dipersiapkan, tidak spontan. Hari ini harus bersih,” tegasnya.

Emil menambahkan, upaya untuk menghapus sisa-sisa vandalisme bobotoh merupakan inisiatifnya sendiri. Dia tidak rela warganya diejek hanya karena perilaku negatif segelintir oknum.

“Saya enggak rela Bandung diejek karena perilaku seperti itu. Saya ingin menjaga nama baik kalau-kalau ada perilaku yang tidak menyenangkan,” jelasnya.

(mur)

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …