Pesat Kemenangan Persib Dirangkai Aksi Sosial

Piala Presiden

Piala Presiden siap diarak keliling Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, ada opsi lainnya untuk menggelar perta rakyat perayaan kemenangan Persib, yakni dirangkai dengan kegiatan amal untuk korban.


Mengingat, Emil‎ mengaku banyak aspirasi yang disampaikan warga di sosial media terkait bencana kabut asap di sejumlah daerah di Indonesia.

“Saya mencoba mewakili perasaan warga yang saya rekam di sosial media. Di satu sisi Persib menang, di sisi lain ada warga yang sedang prihatin terkena kabut asap,” ujar orang nomor satu di Kota Bandung ini.

Rencananya, Emil mengajak warga Kota Bandung untuk patungan menyumbang warga yang terkena asap sebagai salah satu syarat mengadakan pesta kemenangan Persib.

“Kalau itu disepakati, saya baru mau. Sambil merayakan kemenangan, kita berempati. Plus nanti saya ajak pengusaha untuk menyumbang juga,” tandasnya.

Setelah berhasil menyabet Piala Presien, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum menentukan kapan piala tersebut akan diarak.

“Perayaan Persib ini memang dianjurkan oleh Pak Presiden melalui Steering Committee, agar menjadi pesta rakyat,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu.

Emil sendiri bingung dengan rencana tersebut, karena pertimbangan ekses yang mungkin terjadi, bila konvoi digelar. Seperti terjadi saat konvoi tahun lalu, yang menyebabkan kemacetan di mana-mana. ‎

“Kalau konvoi seperti ini kan eksesnya adalah banyak bobotoh yang tidak tertib. Saya mau rapat dengan bobotoh agar ada jaminan ketertiban dari bobotoh. Saya enggak mau ada sweeping dan euphoria yang berlebihan,” ucapnya.

Karena itulah, Emil belum memstikan kapan waktu persisnya konvoi akan digelar.

“Apakah tanggal 25, atau satu minggu setelah tanggal 25 atau bagaimana. Karena kalau tanggal 25 itu kan rencananya ada Light Festival puncak HUT Bandung itu. Kita lihat dulu saja nanti,” tambahnya. (mur)

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …