Ridwan Kamil Tiba di Polda Metro, Bobotoh Digeledah Polisi

Gubernur Ahok bersama Ridwan Kamil (kanan)

Gubernur Ahok (tengah)  bersama Ridwan Kamil (kanan). (sumber fb ridwan kamil)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama istri dan rombongan bobotoh akhirnya tiba di Jakarta. Setibanya di Polda Metro Jaya, orang nomor satu di Kota Bandung itu langsung bergabung dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, SC Piala Presiden Maruarar Sirait dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.


Sementara Ridwan Kamil mengikuti rapat tertutup dengan Gubernur Ahok dan Petinggi Keamanan di DKI Jakarta, rombongan bobotoh yang menumpang dua bus diperiksa polisi. Mereka diminta keluar dari bus, dan polisi memeriksa satu per satu barang bawaaan bobotoh.

Aksi sweeping itu, untuk memastikan para bobotoh tidak membawa barng terlarang, seperti senjata tajam, senjata api, narkoba dan benda-benda berbahaya lainnya.

Para bobotoh yang mengenakan kaos biru dan syal bertuliskan Persib itu, begitu keluar dari bus, langsung menyanyikan yel-yel keras-keras. Mereka menyanyikan lagu ‘Halo-halo Bandung’ dengan beberapa bagian syair yang diganti.

Seusai disweeping, para bobotoh diminta masuk kembali ke dalam bus. Mereka kemudian meninggalkan Polda Metro Jaya. Nantinya saat tiba di GBK pun, mereka akan kembali disweeping petugas. (pra)

Feeds