Jupe dan Konate Bawa Unggul Persib Atas Sriwijaya

Makan Konate

Makan Konate

POJOKJABAR.com, PERSIB Bandung setahap lagi menggenggam titel juara turnamen Piala Presiden 2015. Sebab pada babak pertama melawan Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persib Bandung unggul sementara 2-0.


Gol itu tercipta oleh Ahmad Jufriyanto padaa menit ke enam. Dan juga Makan Konate pada menit 46 babak pertama.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama didapatkan oleh sriwijaya FC. Pelung diperoleh dari kesalahan suparsi yang salah mengantisipasi bola. Bola jatuh ke kaki Titus Bonai. Titus langsung mengumpan ke Musafri, namun sayang tendangannya masih menyamping di gawang. Made Wirawan.

Merasa tertekan, Persib langsung membalas serangan. Dan hasilnya gol tercipta pada menit ke 6, lewat tendangan keras kaki kanan Achmad Jufriyanto. Jupe memanfaatkan pelanggaran yang terjadi diluar kotak pinallti Sriwijaya FC. Persib unggul sementara 1-0.

Gol pertama yang disarangkan Jupe rupanya menambah semangat Atep dkk untuk menambah gol. Kali ini Konate mencoba melakukan tendangan diluar kotak pinalti, namun sayang tendangannya masih melebar.

Peluang memperbesar kedudukan datang di menit 13, Spasojevic dilanggar pemain bertahan di sisi kiri gawang. Namun umpan silang Firman Utina gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Peluang selanjutnya datang dari Zulham Zamrun pada menit 18. Ia lolos dari jebakan ofset setelah menerima umpan silang dari pemain tengah Persib. Namun sayang tendangan kerasnya masih dapat ditepis kiper Dian Agus.

Terus mendapat tekanan dari Persib, Sriwijaya coba mebalas melakukan serangan. Dan hasilnya mendapat hadiah tendangan bebas akibat dilanggarnya Asri Akbar.
Namun kesempatan untuk menyamakan kedudukan sirna, setelah tendangan Yu Hyun Koo melambung tinggi diatas mistar gawang Persib padaa menit 28. Hingga water break babak pertama Persib unggul sementara 1-0.

Setelah rehat, Sriwijaya terus menggempur pertahanan Persib Bandung, namum masih terhadang oleh kokohnya tembok pertahanan Persib.

Menit 38, Atep berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. Sayangnya gol kapten Maung Bandung itu dianulir wasit karena sudah berada posisi Ofsite. Atep pun terkenan kartu kuning karena terus menendang bola padahal Jumadi Efendi sudah meniup peluit.

Penonton di SUGBK kembali berteriak menyambut gol Konate menit 46. Pemain bernomor 10 itu tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan melakukan tendangan keras didalam kotak pinalti. Persib unggul sementara 2-0. Hingga turun minum Atep cs unggul sementara 2-0.

(ferry)

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …