Bus Bobotoh Dijaga Empat Petugas

Bobotoh Persib tiba di Jakarta

Bobotoh Persib saat  tiba di Jakarta. (khairizal maris)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Iring-iringan bobotoh Persib Bandung mendapat pengawalan ekstra dari aparat keamanan gabungan TNI/Polri. Berdasarkan laporan terakhir, sekitar 200 bus yang mengangkut bobotoh dari depan Gedung Sate, Bandung dikawal oleh sedikitnya 800 petugas keamanan.


Kepala Polisi Resort Kota Besar Bandung Komisari Besar Yoyol Angesta mengatakan, setiap bis bobotoh Persib akan dikawal empat petugas keamanan. “Dua dari polisi, dua dari TNI,” kata Yoyol di Gedung Sate, Bandung, Minggu (18/10).

Selain itu, Yoyol menjelaskan, setiap 10 bis bobotoh dikawal dua mobil petugas. Sedangkan untuk setiap 20 bis disiapkan petugas khusus.

“Setiap 20 bis ada pasukan pemukul,” katanya. Adapun jumlah petugas pengawal berjumlah 1.448.

“Ditambah dari TNI 350,” katanya. Tidak hanya itu, para bobotoh pun diberi pengenal khusus agar saling mengenal satu sama lainnya.

Lebih lanjut Yoyol mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan keberangkatan bobotoh ini sejak dua pekan sebelum digelarnya laga final. Hal ini dilakukan agar antisipasi keamanan maksimal.

“Bentuk pengamanannya sama, baik pergi maupun pulangnya,” ucapnya. Berdasarkan pantauan Radar, sejak memasuki daerah Purwakarta, petugas kepolisian terlihat di sepanjang jalan tol dari Bandung menuju Jakarta.

Mobil-mobil polisi terlihat berjaga di setiap jembatan di jalan tol. Pengamanan diperketat setelah memasuki Cikarang, Bekasi. (agp)

Feeds