Maling Spesialis Motor Sport Ini Tertangkap Lagi Beraksi di Cibiru Bandung

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Polisi menangkap seorang warga Kampung Cisuren, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, LN (26).


Ia tertangkap tangan ketika mencuri satu unit sepeda motor milik warga di Gang Gudang Sikat, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Kanit Reskrim Polsek Panyileukan, AKP Syahroni, mengatakan, penangkapan terhadap LN dilakukan pada Rabu 14 Oktober 2015 sekitar pukul 23.30. Pihaknya mendapatkan laporan, jika ada seseorang yang mencurigakan berkeliaran di Gang Gudang Sikat.

“Begitu mendapatkan laporan, kami melakukan pengintaian. Alhasil kami bersama warga berhasil menangkap LN yang sedang membuka kunci kontak motor milik warga,” ujar Syahroni, Jumat (16/10/15).

Syahroni mengatakan, LN merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor. Pelaku pun pernah dibui atas kasus yang sama. Ia menyasar motor-motor sport yang terparkir di halaman rumah atau di pinggir jalan.

Sewaktu penangkapan, pelaku hendak mencuri satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja.

“Sebelum melakukan aksi, tersangka selalu memantau situasi dan kondisi di sekitar. Ia menggunakan kunci letter T untuk membuka kunci kontak sepeda motor yang dicurinya,” ujar Syahroni.

Dari tangan tersangka, Syahroni menyebut, petugas menyita beberapa anak kunci dan sebuah pisau lipat.

Berdasarkan pengakuan, tersangka tak segan-segan melukai dan membunuh jika aksinya ketahuan.
“Tersangka tidak melakukan perlawanan ketika kami tangkap. Dia tidak sempat mengeluarkan senjata tajam yang dimilikinya itu,” tutur Syahroni.

Sejauh ini, lanjut Syahroni, tersangka sendiri melakukan aksinya. Kasus ini masih kembangkan dengan melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka kami jerat pasal 363 KUHPidana tentan pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun,” ujar Syahroni.

(Cesar)

Feeds