Yance Optimistis Persib Bandung Juara

Irianto M Syaefudin (Yance )

Irianto M Syafiuddin (Yance )

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Optimisme yang tinggi terus digelorakan seluruh pendukung Persib Bandung jelang pertandingan final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Minggu (18/10) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tidak hanya di kalangan masyarakat biasa, para petinggi di Jabar pun ikut merasakan hal yang sama.


Wakil ketua DPRD Jabar Irianto M S Syafiuddin (Yance) optimistis Persib akan memenangkan pertandingan tersebut. Terlebih, kata Yance, tim kebanggaan warga Jabar ini dihuni banyak pemain bintang.

Yance pun menilai winger Zulham Zamrun mampu merepotkan pertahanan Sriwijaya FC. Pemain yang memiliki aksi individu yang baik ini memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang baik.

“Zulham pasti akan seperti biasa mainnya, yang mampu merepotkan lini belakang lawan,” kata Yance di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Kamis (15/10). Bahkan, Yance memprediksi, Zulham akan mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.

“Insha Alloh Zulham membuat gol kembali, dua gol cukup,” katanya. Optimisme Yance ini pun berdasarkan trend permainan Persib yang terus meningkat.

Yance menilai, saat ini permainan Persib jauh lebih atraktif, terlebih pasca kedatangan Zulham Zamrun. “Zulham memang salah satu pemain terbaik Indonesia, dia pemain bagus,” katanya.

Lebih lanjut, Yance pun optimistis bobotoh yang akan menyaksikan secara langsung di Stadion GBK tidak akan berbuat anarkis. “Insha Alloh warga Jawa Barat orangnya santun dan someah, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pun optimistis Persib akan keluar sebagai juara. “Menang Persib, Insha Alloh,” kata Heryawan.

Heryawan pun meminta seluruh warga Jabar ikut mendoakan perjuangan para pemain Persib. “Salah kalau orang Jabar enggak berharap Persib menang. Makanya kita support, kita dorong, kita hadirkan kepercayaan diri bagi para pemain,” katanya.

Heryawan menilai, jika berhasil meraih juara, Persib akan melengkapi gelar juara sebelumnya, yakni Liga Indonesia 2014. “Persib layak dan berhak menjadi juara. Dengan demikian ada kebanggaan, liga juara, piala presiden juara,” pungkasnya. (radarbandung/agp)

Feeds