Tujuh Kantin di SMAN 1 Baleendah Kab Bandung Ludes Terbakar

kebakaran

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH– Diduga akibat hubungan arus pendek, tujuh lapak kantin di SMAN 1 Baleendah habis dilalap api, Rabu (14/10/2015) siang.
Agus Supriatna (32) petugas Tata Usaha SMAN 1 Baleendah Kabupaten Bandung mengatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 13.00, pada saat itu api sudah besar membakar atap kantin dan melalap tujuh lapak di bawahnya.


“Pas kelihatan ada api, kami bersama para anggota Pramuka yang kebetulan sedang latihan berusaha memadamkan api dengan disiram air pakai ember,”tutur Agus.

Pada saat berusaha melakukan pemadaman, kaca jendela di lantai dua ruang kelas dipecahkan untuk jalan saat menyiram api yang sudah membakar lapak kantin pada bagian pinggirnya.
“Satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari UPTD Pemadam Kebakaran Unit Ciparay kemudian datang dan api pun padam pukul 14.15. Diduga api disebabkan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” kata Agus.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp 85 juta. Petugas Polsek Baleendah pun mengamankan lokasi dan mendata saksi-saksi.
“Kaca harus segera diperbaiki dan diganti supaya besok KBM tidak terganggu,” ujarnya.

Seorang pedagang di lapak kantin yang terbakar tersebut, Rita, mengatakan sehari sebelum kebakaran telah berbelanja untuk kebutuhan berjualan di lapak yang disewanya itu.
“Semua hangus, habis tidak bersisa. Padahal Kamis tinggal jualan saja. Semua sudah dikumpullan di kantin. Tidak tahu berapa kerugiannya, saya masih syok,” kata pedagang nasi ini.

(RadarBandung/mld)

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …