TNI Ikut Gabung Amankan Para Bobotoh Persib Menuju SUGBK

TNI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Selain ribuan personel Polda Jabar TNI juga siap kawal penuh bobotoh untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang akan menonton ke GBK untuk menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC  di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015) mendatang.


“Pengawalan pun akan dilakukan sampai pertandingan selesai dari GBK hingga ke tempat asal bobotoh, sehingga keamanan dan kenyamanan para bobotoh akan terjamin,” tegas Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto, Kamis (15/10/2015).

Sedangkan untuk pengamanan kedua, lanjut Moechgiyarto, yaitu dengan ditempatkannya seluruh personel di beberapa titik kerawanan yang diperkirakan dimana yang kemungkinan terjadi insiden. “Seperti diperbatasan, pemukiman, penyebrangan jalan dan lainnya, disitulah kita tempatkan personel personel kita baik yang berpakaian dinas atau pun preman yang akan mengamankan semua rute yang akan dilalui rombongan bobotoh lalui hingga ke GBK,” terangnya.

Ia menambahkan, jumlah pengamanan 5.510 personel yang akan diturunkan dari Polda Jabar dan jajaran. Akan tetapi jumlah bisa bertambah. “Dan jumlah tersebut belum termasuk rekan kita dari TNI. Akan tetapi setelah kita berkoordinasi Kodam, pihaknya siap membantu menurunkan personelnya untuk pengamanan bobotoh,” ujar Irjen Mochgiyarto.

(ferry)

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …