Gelar Tausiyah dan Pawai Obor

Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1437 H, Pemerintah Kota Cimahi menggelar acara tausyiah di Masjid Agung Kota Cimahi. Selain itu, pawai obor turut menghiasi gelaran memperingati tahun baru hijriyah tersebut.

Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1437 H, Pemerintah Kota Cimahi menggelar acara tausyiah di Masjid Agung Kota Cimahi. Selain itu, pawai obor turut menghiasi gelaran memperingati tahun baru hijriyah tersebut.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1437 H, Pemerintah Kota Cimahi menggelar acara tausyiah di Masjid Agung Kota Cimahi. Selain itu, pawai obor turut menghiasi gelaran memperingati tahun baru hijriyah tersebut.


Tausyiah sendiri diisi oleh Ustadz Dziki dan Al-Mukkarom KH. Asep Anom. Adapun Pawai Obor Muharram ini diikuti 900 orang dari kelurahan se-Kota Cimahi dan Lima Mobil hias dari Diskopindagtan.

Rute Pawai tersebut dimulai dari Depan Gedung Dakwah Jln. Amir Mahmud, menuju Jln. Margaluyu, Jln. Terusan, Jln. Babakan, dan diakhiri didepan Komplek DPRD Kota Cimahi. Selain itu, ada Doorprize Utama 3 tiket Umrah bagi masyarakat Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, acara memperingati tahun baru islam dilaksanakan dengan sederhana. Mulai dari siraman rohani dan siraman qalbu dengan musik islami yang dilanjutkan dengan pawai obor.

“Mudah-mudahan kesederhanaan ini tidak menghalangi syiar kita untuk memberikan keyakinan dan pencerahan pada saudara-saudara semua umat muslim dalam memperkuat Ukhuwah islamiah,” ujarnya.

Dituturkan Atty, suasana hiruk pikuk ekonomi dan politik yang terjadi di negara ini dan global saat ini tentu perlu dipahami oleh masyarakat. “Semoga hati kita, pikir kita, iman kita, dihijrahkan menjadi lebih sabar dan lebih mengerti, lebih sholeh sebagai warga masyarakat yang paham betul cara membangun kota, karena Cmahi tidak memiliki apa-apa untuk membangun,” tuturnya.

Lebih lanjut Atty mengajak memaknai pergantian tahun Hijriah ini, sebagai penggantian ke arah yang lebih baik lagi. Bagi hati, pikiran dan perilaku, sehingga hidup akan menjadi lebih barokah dan menjadi lebih memiliki manfaat bagi orang lain.

“Mengawali tahun 1437 hijriah, semoga Allah SWT melindungi dan membimbing rakyat bersama pemerintahnya untuk membangun Kota Cimahi menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

(ham)

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …