Bobotoh Persib Bandung Siap Birukan SUGBK

Bobotoh Persib Bandung siap birukan SGBK

Bobotoh Persib Bandung siap birukan SUGBK

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Penentuan venue final turnamen Piala Presiden 2015 memang masih teka-teki dan ditunggu bobotoh Persib Bandung. Tapi kemungkinan besar akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (18/10/2015).


Salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar mengatakan, para bobotoh -sebutan pendukung Persib- siap datang kemana pun untuk mendukung tim kebanggaannya.

“Saya siap di mana saja asal jangan di Singapura saja. Selama di Indonesia saya siap, kalaupun dipindah ke Kanjuruhan juga saya siap,” tegasnya.

Disinggung mengenai penolakan jika Persib Bandung bertanding  di SUGBK oleh  suporter Persija Jakarta, yakni The Jackmania,  Yana menilai stadion tersebut adalah milik negara. Menurutnya, tim manapun seharusnya diperbolehkan untuk bertanding di arena tersebut.

“Apa alasan the Jack menolak? GBK milik Indonesia. Kalau maen di Menteng atau di Lebak Bulus bolehlah mereka menolak. Inikan kita mau maen di GBK stadion milik warga Indonesia,” tuturnya.

Apabila memang digelar di SUGBK, ia pun menyambut positif. Karena perjalanan ke Jakarta lebih dekat dibandingkan harus ke Solo dan Bali.

“Yang pastinya tetap di Jakarta dong, di Jakarta kan lebih enak, durasi perjalanan hanya dua sampai tiga jam. Bobotoh dari Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, dan seluruh Indonesia pasti datang. Mungkin bisa ratusan ribu bobotoh pasti datang dari berbagai daerah. Bobotoh yang jadi perantauan di Jakarta kan banyak juga. Mereka malah banyak yang ingin final digelar di Jakarta,” tuturnya.

(radarbandung/pra)

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …