Peduli Sesama, Unla Gandeng PMI Jabar

SEPAKAT: Rektor Unla Brigjen Pol (purn) Dr H Nana Rukmana Asmita (kanan) berjabatan tangan dengan Ketua PMI Jabar Irjen Pol (purn) Drs H Adang Rochjana usai penandatanganan MoU Kerja Sama Unla dengan PMI Jabar, di Aula Unla, Senin (12/10).

SEPAKAT: Rektor Unla Brigjen Pol (purn) Dr H Nana Rukmana Asmita (kanan) berjabatan tangan dengan Ketua PMI Jabar Irjen Pol (purn) Drs H Adang Rochjana usai penandatanganan MoU Kerja Sama Unla dengan PMI Jabar, di Aula Unla, Senin (12/10).

POJOKBANDUNG.id,BANDUNG–Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung menggelar kegiatan sosial berupa aksi donor darah, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan dan kerja bakti bersama warga di sekitar lingkungan kampus Unla, kemarin. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke 33 Unla.


Tak kalah penting, dalam kegiatan tersebut, Unla melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama dengan PMI Jawa Barat. Penandatanganan MoU kerja sama Unla dengan PMI Jabar dilakukan oleh Rektor Unla Brigjen Pol (purn) Dr H Nana Rukmana Asmita MH dan Ketua PMI Jabar Irjen Pol (purn) Drs H Adang Rochjana.

Rektor Unla Nana Rukmana mengatakan, melalui momen penandatanganan kerjasama ini, dia berharap akan tumbuh dan berkembang spirit dan vitalitas baru bagi kerjasama yang lebih bermakna. “Donor darah memiliki manfaat untuk diri sendiri dan orang lain yang memerlukan darah tersebut. Dengan donor darah akan tercipta simbiosis mutualisme antara pendonor dengan yang membutuhkan darah tersebut. Sedang untuk diri sendiri, manfaat donor darah selain menjaga kesehatan juga mengajarkan kita untuk memiliki jiwa sosial. Lebih utama, bisa meningkatkan cadangan darah PMI guna aksi kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan, karena tetesan darah yang kita berikan itu, akan bisa memiliki nilai kemanusiaan yang sungguh luar biasa bagi masyarakat kita yang memerlukannya,” ujar Nana Rukmana seusai penandatanganan MoU kerja sama Unla dengan PMI Jabar, di kampus Unla, Selasa (12/10/2015).

Melalui kerjasama ini, Nana berharap Unla sebagai perguruan tinggi swasta dapat menjadi modal dasar potensial dalam mengembangkan program-program relevan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. “Dan tentunya akan menambah semangat kita semua dalam rangka tugas kemanusiaan,” harap rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMI Jabar Irjen Pol (Pur) Adang Rochjana mengatakan, penandatanganan kerjasama ini sejalan dengan motto PMI Jabar yakni, Sanes Waos, Namun Buktos. “Jadi kerjasama ini bukan hanya menjadi wacana saja, tetapi menjadikan bukti,” kata Adang.

Dalam kesempatan itu, digelar pula pemberian penghargaan kepada pedonor darah di lingkungan Unla yang telah melakukan donor darah 50 kali, antara lain Dr H Eki Baihaki, Kelik Supriadi, Tatang Hermawan, Agus Imanudinsyam dan Hermani Setiawan (25 kali donor darah) serta penghargaan kepada pedonor 10 kali lebih, yakni Dr Diani Indah, Haryo Prabu dan Restu Ragam.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Unla H Suhermanudin SH MSi mengatakan, selain bakti sosial dan aksi donor darah , dalam memperingati Dies Natalis ke 33, Unla menggelar beberapa kegiatan, diantaranya ziarah kubur (17 September), pertandingan olahraga antar civitas akademika (2-10 Oktober), pemilihan karyawan dan dosen pengabdian terbaik Abdi Luhung (15 September-10 Oktober), dan acara puncak berupa sidang senat terbuka dan orasi ilmiah oleh Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi bertema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Internalisasi Nilai-Nilai Tri Brata dan Catur Prasetya di Perguruan Tinggi” (20 Oktober) serta peringatan Sumpah Pemuda (28 Oktober). (*/nto)

Feeds

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …