Polisi Ancam Tembak Berandalan Bermotor

Polrestabes Bandung ancam tembak di tempat bagi berandalan bermotor yang berulah dan bikin resah warga.

 


POJOKBANDUNG, id, BANDUNG–Mencuatnya aksi berandalan bermotor kembali meresahkan warga Kota Bandung. Untuk meredam aksi mereka, Polrestabes Bandung siap menggelar razia di beberapa titik jalan kota kembang.

Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan khususnya kepada pengendaran roda dua. “Mulai dari surat-surat kelengkapan kendaraan, hingga barang bawaan pengendara akan kita periksa,” ujar Dhafi, Senin (12/10/15).

Untuk jadwal razia, Dhafi mengaku masih tentatif. “Yang pasti kita melakukan razia di titik rawan tindak kejahatan jalanan,” tutur Dhafi.

Selain razia kepada pengendara bermotor, Dhafi mengatakan, pihaknnya akan melakukan pemeriksaan kepada klub-klub motor. “Mulai kelompok motor yang kecil hingga yang besar kita juga lakukan pemeriksaan,” kata Dhafi.

Dhafi juga siap menurunkan tim berpakaian preman dan bersenjata lengkap, untuk patroli di jalanan kota Bandung setiap harinya. “Sesuai atensi kapolres, guna menekan tindak kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini kembali mencuat, anggota diinstruksikan untuk tembak di tempat apabila anggota patroli kita menemui adanya tindak kejahatan di jalanan,” papar Dhafi.

Berandalan kelompok bermotor di kota Bandung akhir-akhir ini kembali ramai meresahkan masyarakat. Tak hanya melakukan perusakan, mereka tak segan-segan dengan sadis melukai pengendara atau masyarakat lainnya.

Beberapa kejadian seperti pelemparan pos polisi di persimpangan jalan Ibrahiem Adjie – Ahmad Yani, kejadian pengeroyokan di Jalan Pungkur dan Jalan Antapani dan masih banyak lainnya, menjadi bukti ulah berandalan kelompok bermotor belakangan ini. (cesar)

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …