Kanwil Benarkan Foto Gayus Pelesiran

Foto Gayus sedang mengemudi mobil saat pelesiran bersama seorang perempuan.

POJOKBANDUNG.id,BANDUNG– Kepala Divisi Lembaga Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat Agus Toyib mengatakan, foto Gayus Tambunan yang sedang mengendarai mobil diambil ketika terpidana penggelapan pajak tersebut dalam perjalanan menuju ke ke restoran Manado di bilangan Panglima Polim Jakarta Selatan, 9 September 2015.


“Ya, itu diambil di hari yang sama. Jadi, sudah clear. Gayus sudah dihukum dan pengawalnya juga,” ujar Agus, Senin (12/10/15).

Menurutnya, berdasarkan pengakuan pengawal Gayus waktu diperiksa pada 21 September 2015 lalu, mereka memastikan Gayus tidak mengunjungi tempat lain selain Pengadilan Agama Jakarta Utara dan restoran Cak Tuk Ci.

“Tapi yang pasti Gayus mengendarai mobil itu tidak dari Pengadilan Agama. Tidak mungkin toh, orang wanita itu tidak ikut ke pengadilan,” ujar dia.

Namun, ia menampik hal tersebut berdasarkan izin dari kepala lapas. Ia mengatakan, perbuatan Gayus tersebut adalah murni kesalahan pengawal yang mengizinkan Gayus pelesir ke tempat lain.

“Jadi ini murni kesalahan disiplin pengawal,” tandasnya.

Ia menambahkan, beredarnya foto-foto tersebut, sudah mendapat perhatian dari pihak kementrian. Salah satu tindakannya yaitu memberikan sanksi kepada Gayus dan dua pengawalnya.

Gayus sendiri mendapat sanksi dipindahkan ke lapas isolasi di Lapas Gunung Sindur Bogor. Sedangkan untuk kedua pengawal Gayus diberikan sanksi berupa penundaan kenaikan jabatan.
“Jadi kita sudah ambil tindakan dari kasus ini. Sudahlah jangan dibesar-besarkan,” pinta dia.

Jumat lalu beredar kembali foto terpidana kasus korupsi pajak, Gayus Halomoan Tambunan. Foto Gayus beredar berkat postingan seorang. Di dalam foto tersebut juga terpampang seorang wanita yang tampak sedang berada satu mobil dengan Gayus yang sedang mengemudi mobil.

Beredarnya foto terpidana kasus korupsi pajak ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya Gayus terlihat tengah makan di restoran di kawasan Panglima Polim dengan dua orang wanita.

Sebelumnya lagi Gayus tertangkap kamera sedang menonton pertandingan tenis di Bali. Saat itu Gayus menyamar dengan mengenakan rambut palsu serta kacamata. (cesar)

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …