Empat Gol Warnai Babak Pertama Persib VS Mitra Kukar

Empat Gol Warnai Babak Pertama Persib VS Mitra Kukar


POJOKBANDUNG.id,PERSIB – Empat gol di babak pertama warnai pertandingan Persib Bandung VS Mitra Kukar pada leg kedua turnamen Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10).

Sampai babak pertama usai, Persib sementara unggul atas tim Mitrak Kukar 3-1. Gol persib dilesatkan oleh  gol bunuh diri OK Jhon pada menit 7, lalu Atep menit 20, dan Ilija Spasojevic menit 26. Sedangkan gol balasan Mitra Kukar diciptakan oleh Carlos Raul menit ke 8.

Jalannya pertandingan babak pertama

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Handri Kristanto dibunyikan,  permainan yang ditampilkan kedua tim berlangsung cepat. Penonton di Jalak Harupat sempat bersorak menyambut gol Zulham Zamrun pada menit kedua, namun sayang Zulham terperangkap ofside terlebih dahulu.

Kartu kuning pertama didapat oleh Makan Konate pada menit ke empat karena melanggar Eka Ramdani.

Penonton di Jalak Harupat, kembali bersorak menyambut gol bunuh diri Ok John pada menit ke 7. Ok john berusaha menghalau bola, namun bola hasil umpan Firman Utina masuk ke gawang sendiri.

Satu menit berselang, tim Naga Mekes membalas gol dari Persib. Carlos Raul tidak menyia-nyiakan umpan yang dioper dari Hendra Bayau untuk menyamakan kedudukan. Persib 1 Mitra Kukar 1.

Menit 13, kartu kuning kedua dikeluarkan untuk Persib Bandung. Kali ini wasit menghadiahi Zulham Zamrun karena dianggap melakukan diving dikotak pinalti Mitra Kukar.

Menit 16, pemain Persib Bandung harus menerima kembali ganjaran kartu kuning dari wasit. Kali ini Ahmad Jufriyanto yang mendapatkannya karena dianggap melanggar keras Hendra Bayau.

Bobotoh kembali bersorak di Stadion Si Jalak Harupat meyambut Gol Atep pada menit 20. Atep memanfaatkan bola muntah yang sebelumnya ditendang oleh Konate Makan. Atep langsung menendang keras sehingga tidak bisa ditangkap Rivky Mokodompit.

Berniat membalas gol Atep, tim Naga Mekes mencoba melakukan secara bertubi-tubi ke gawang I Made Wirawan. Namun duet tangguh twin tower Persib masih bisa menghalau serangan Eka Ramdani cs.

Ketiga kalinya, teriakan bobotoh membahana di Si Jalak Harupat. Kali ini bobotoh menyambut gol dari Ilija Spasjevic pada menit ke 26. Spaso memanfaatkan kemelut di muka gawang Rivky Mokodompit hasil tendangan penjuru Firman Utina. Persib unggul 3-1 atas Mitra Kukar sampai dengan menit 26. Sampai water break babak pertama Persib masih unggul atas Mitra Kukar 3-1.

Menit 33, bobotoh dikejutkan dengan tendangan keras Eka Ramdani. Namun tendangan keras diluar kotak pinalti masih melebar tipis disisi gawang I Made Wirawan.
Satu menit berselang, Persib hampir menjebol gawang Rivky Mokodompit untuk ke empat kalinya. Namun sundulan dari Konate mampu ditangkap Rivky.

Menit 44, Persib kembali menciptakan gol lewat Spaso. Namun folnya dianulir wasit, karena pemain bertahan Mitra Kukar melakukan hands ball didepan kotak pinalti. Bola dihadapi Tony namun tendangannya masih melebar diatas gawang Naga Mekes.

Hingga turun minum Persib unggul 3-1 atas tim asuhan Jafri Sastra itu.(radarbandung/pra)

Feeds