BANDUNG MENCEKAM !

RAMDHANI/RADAR BANDUNG RINGSEK : Petugas memotong pohon tumbang yang menimpa mobil yang ringsek di Jalan Ganeca, Kota Bandung, kemarin. Hujan badai yang menyergap Kota Bandung, kemarin mengakibatkan pohon tumbang menimpa sejumlah kendaraan.

RAMDHANI/RADAR BANDUNG
RINGSEK : Petugas memotong pohon tumbang yang menimpa mobil yang ringsek di Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (7/10/2015). Hujan badai yang menyergap Kota Bandung, Rabu (7/10/2015), mengakibatkan pohon tumbang menimpa sejumlah kendaraan.

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG -Belasan pohon tumbang dan menimpa mobil-mobil, diantaranya; Dua pohon tumbang menimpa enam mobil yang terparkir di depan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca, Kota Bandung, Rabu (7/10/2015), sekitar pukul 14.30 WIB.


Dua pohon itu jaraknya berdekatan. Ketika hujan disertai angin kencang mengamuk, pohon besar tersebut roboh. “Ada enam mobil berbagai merek yang tertimpa,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Amar di lokasi kejadian.

Insiden bencana tersebut, sambung Asep, tidak memakan korban jiwa ataupun luka. “Jadi semua mobil yang terkena pohon tumbang ini tengah parkir,” ucapnya.

Satu pohon menimpa lima mobil sekaligus yaitu Honda Brio perak D 1347 ADJ, Honda Brio merah D 1520 ACC, Terios hitam D 1676 ADH, Honda Freed perak B 268 AMS dan Brio putih D 1574 ADR. Mobil Terios paling parah dengan kondisi ringsek bagian depan terhantam batang pohon ukuran jumbo.

Satu pohon lainnya rubuh mengenai Honda Jazz perak B 1456 BKO. Mobil tersebut rusak parah. Bagian atap dan kaca depan hancur berantakan, “Akses lalu lintas di Jalan Ganeca ditutup sementara. Kami memberikan kesempatan kepada petugas untuk mengevakuasi pohon,” ujar Asep.

Sementara itu diketahui seorang juru parkir, Surajiman ,50, menyaksikan detik-detik dua pohon menimpa enam mobil yang terparkir depan kampus ITB. “Tadi hujan sangat besar. Angin kencang disertai gelegar petir. Pokoknya mencekam,” ucap Surajiman.

Dia menjelaskan hujan angin berlangsung pada pukul 14.30 WIB. Surajiman berteduh di area kampus ITB. “Tadi juga kabut. Jarang pandang hanya sepuluh meter,” kata pria yang saban hari menjadi juru parkir di Jalan Ganeca. “Nah, tigapuluh menit kemudian, dua pohon tiba-tiba tumbang. Enggak kedengar suara batang patah, soalnya kan ketutup sama gemuruh suara hujan dan angin,” ucap Surajiman.

Satu pohon beringin yang semula tegak itu roboh menghantam lima mobil. Satu pohon lagi, jenis angsana, menimpa satu mobil.

Dia berucap, setelah sepuluh menit pohon tumbang, hujan mulai berhenti. Amukan angin pun mereda. Surajiman yang berada di seberang pohon tumbang itu bergegas menghadang jalan agar tidak dilintasi kendaraan. “Saya sterilkan jalan. Semua mobil yang tertimpa pohon itu memang lagi parkir. Ada beberapa di antaranya milik mahasiswa ITB,” ujar Surajiman. Tak hanya itu, di ketahui setidaknnya ada 18 titik pohon-pohon tumbang lainnya.

Disisi lain juga banjir juga terdapat di beberapa titik jalanan di kota Bandung. Pantauan wartawan dilapangan, titik banjir diantaranya berada di Jalan Ambon, Jalan Jakarta, Jalan WR. Supratman. Akibatnya kemacetan panjang tak terhindarkan.

(RadarBandung/sar)

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …