Ambisi Cetak Gol Cepat

skuad Persib tengah latihan jelang laga semifinal leg2 Piala Presiden lawan Mitra Kukar


skuad Persib tengah latihan jelang laga semifinal leg2 Piala Presiden lawan Mitra Kukar

POJOKBANDUNG.ID, PERSIB– Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengakui laga Mitra Kukar di leg II semifinal Piala Presiden 2015 merupakan pertandingan berat. Sebab, Persib mesti menang dengan selisih dua gol di laga yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10) itu.

Tapi, ungkap Jufriyanto, bukan juga hal mustahil untuk Persib membalikkan keadaan. Seperti yang terjadi di babak delapan besar kontra Pusamania Borneo FC.

“Jujur, pertandingan ini sangat berat buat Persib, tapi dari pertandingan sebelumnya pernah menghadapi situasi seperti ini. Insya Allah kita bisa mengembalikan keadaan lagi agar lolos ke final,” ungkap pemain bernomor punggung 16 itu saat dijumpai di Mess Persib, Rabu (7/10).

Mitra Kukar, dianggap Jupe -sapaan Jufriyanto- merupakan tim kualitas. “Melihat statistik mereka, mereka bukan tim yang biasa saja,” ungkapnya.

Jupe berharap dalam laga nanti, Persib dapat melesakkan gol cepat, untuk memudahkan jalannya pertandingan dan terciptanya gol-gol berikutnya. “Kita harus mencetak gol cepat untuk memudahkan mencetak gol berikutnya,” tegasnya.

Datang ke Bandung, Mitra Kukar tak akan diperkuat dua pemain utamanya, Zulkifli Syukur dan Abdul Gamal karena terkena akumulasi kartu kuning. Absennya dua pemain reguler itu, menurut Jupe, mesti bisa dimanfaatkan timnya untuk mengobrak-abrik pertahanan Mitra Kukar.

“Insya Allah kita bisa menang. Apalagi mereka akan tanpa Zulkifli (Syukur) dan Gamal (Abdul). Nah mungkin kita bisa memanfaatkan di situ,” katanya.

Jupe masih merasa optimistis bisa memenangkan pertandingan. “Saya optimis tapi harus diimbangi dengan kerja keras di lapangan. Insya Allah kita lolos. Dari musim lalu selalu situasi seperti ini mudah-mudahan besok tren berlanjut,” pungkasnya. (radarbandung/pra)

Feeds