Ubah Strategi, Main Ofensif!

 


Robby Darwis

Robby Darwis

POJOKBANDUNG.ID, PERSIB – Persib Bandung tertunduk lesu saat meninggalkan Stadion Aji Imbut Tenggarong, setelah kalah 0-1 di laga leg I semifinal, Minggu (4/10) dari Mitra Kukar.
Mantan pemain Persib era 90-an, Robby Darwis menilai penyebab kekalahan Maung Bandung tidak terlepas dari absennya lima pemain yang terkena akumulasi kartu, yakni Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, dan Ilija Spasojevic, plus M Ridwan yang mengalami cedera.

“Kalau menurut saya dengan absennya lima pilar pada laga kemarin itu membuat Persib cukup kerepotan,” ungkap Robby saat dihubungi Radar Bandung, Senin (5/10).

Yang paling kentara, kata mantan kapten tim Persib itu, di lini belakang yang  kerap gagal menghalau serangan bola-bola umpan lambung.  “Kalau di belakang harus benar-benar bisa menghalau serangan dari lawan, bola bebas dan bola-bola lambung,” katanya.

Namun kekalahan itu, menurutnya, tak serta merta menutup kans Persib untuk lolos ke partai final, meskipun Persib mesti menang besar di leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10) mendatang.

“Peluang masih ada untuk lolos ke final bahkan cukup terbuka lebar. Meski secara taktik Mitra Kukar akan bermain bertahan, dengan begitu Persib harus terus membuka penyerangan,” tuturnya. “Berarti kita harus mengubah strategi, harus ofensif untuk mencari kemenangan,” pungkasnya. (radarbandung/pra)

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …