Curug Cilengkrang Cocok Hilangkan Penat

Seorang pengunjung tengah menikmati panorama Curug Cilengkrang

Seorang pengunjung tengah menikmati panorama Curug Cilengkrang

POJOKBANDUNG.ID,BANDUNG-Berlibur diakhir pekan memang selalu dinanti oleh siapapun. Wisata alam kerap kali menjadi salah satu tujuan untuk berlibur. Bersantai dan menikmati pemandangan alam bersama teman, kerabat serta sanak saudara bisa menjadi momen yang sangat berharga.


Bagi warga Bandung, berlibur ke tempat-tempat wisata yang berada di tiap sudut Kota Bandung mungkin sudah tidak asing lagi, khususnya air terjun atau yang lebih dikenal curug. Banyak sekali curug yang terdapat di Bandung, salah satunya Curug Cilengkrang.

Curug yang terdapat di sebelah timur Bandung ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Banyaknya pengunjung yang terdapat ditempat wisata alam terkadang bisa membuat kita kurang menikmati keindahan alam yang ada.

“Di sini pengunjungnya ya segini segini aja, tidak terlalu ramai. Paling ramai juga kalau pas hari libur,” ujar penjaga tiket Curug Cilengkrang, Hayat Hidayat.

Untuk bisa menikmati indahnya curug ini, kamu hanya dikenakan biaya Rp 5.000 untuk tiket masuk per orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir mobil atau motor. Untuk akses ke Curug ini pun tidak terlalu rumit. Kamu bisa masuk dari Jl. Cilengkrang 1 yang berada di Jl. A.H Nasution, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Bandung. Dari sana  kamu hanya tinggal mengikuti jalan utama untuk mencapai lokasi tersebut dan jangan lupa untuk bertanya saat berada diperempatan, karena minimnya petunjuk ke arah Curug Cilengkrang.

Di kawasan Curug Cilengkrang terdapat tujuh buah curug, yaitu Curug Batu Peti, Curug Papak, Curug Panganten, Curug Kacapi, Curug Batu Kaeraton, Curug Dampit dan Curug Leknan. Untuk mencapai curug ketujuh, kita harus menempuh perjalanan sekita 1 Km. Namun, jarak dari curug satu ke curug lainnya tidak terlalu jauh.

“Curug ini dinamain Curug Cilengkrang karena ada di Kecamatan Cilengkrang, sedangkan jarak dari sini (gerbang masuk) ke curug paling atas sekitar 1 Km”, pungkasnya.

Curug Cilengkrang bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur jika ingin menikmati alam dengan jumlah pengunjung yang minim. Air yang jernih, udara yang sejuk serta tempat yang nyaman bisa membuat kamu melepaskan penat saat weekday. Di sini juga dilengkapi fasilitas toilet, mushola, dan warung yang terdapat di pos 1 atau sekitar 20 meter dari gerbang masuk.

Yuk, jika kamu menenangkan pikiran kamu atau ingin sekedar bersantai menikmati hijaunya pepohonan, Curug Cilengkrang bisa jadi pilihan kamu untuk mengisi waktu luang kamu. (radarbandung/job2/bbb)

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …