Polda Jabar Bantu Damkar Padamkan Api

PERSIAPAN: Sebanyak 50 personel Brimob Polda Jabar bersiap membantu memedamkan api di Gunung Parang yang terletak di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

PERSIAPAN: Sebanyak 50 personel Brimob Polda Jabar bersiap membantu memedamkan api di Gunung Parang yang terletak di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jabar turunkan Brimob guna memadamkan api di Gunung Parang yang terletak di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang sampai dengan hari ini Minggu (4/10/2015) masih terbakar.


“Kita kirimkan sebanyak 50 personel Brimob dan juga kendaraan water canon guna membantu pemadaman disana,” kata KabidHumas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo saat dihubungi wartawan, Minggu (4/10/2015).

Pudjo menjelaskan, Gunung Parang yang merupakan tebing batu andesit tertinggi ke dua di Asia, termasuk dalam urutan 10 besar tebing alam tertinggi di dunia, terbakar sejak Sabtu (3/10/2015).

“Api sampai saat ini berdasarkan pantauan anggota kami di lapangan, masih jauh dari pemukiman warga,” jelasnya.

Pudjo mengatakan, guna mengantisipasi adanya korban jiwa dalam kebakaran hutan tersebut, menutup wisata panjat tebing di kawasan gunung parang.

“Untuk hari ini pemanjat tebing di gunung Parang, seluruhnya sudah keluar dari area gunung Parang. Berdasarkan catatan dari pengelola wisata dan para guide pemanjat gunung Parang, sudah tidak ada kegiatan pemanjatan disana,” kata Pudjo.

Untuk penanggulan lebih lanjut, sambung Pudjo, pihaknnya bersama aparat dan juga pemerintah daerah setempat, akan melakukan pemadaman bara api yang masih menyala sampai sekarang.

“Kita akan melakukan pemadaman di titik-titik api melalui pintu-pintu masuk dari desa wisata Pesangrahan dan Desa Sukamulya,” tutup Pudjo.

(RadarBandung/sar)

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …