Berikut 10 Tempat Wisata Terfavorit di Bandung

kebun binatang

kebun binatang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Bandung merupakan destinasi wisata favorit bagi warga yang ingin memanfaatkan weekend-nya. Selain mudah dijangkau, Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik yang kerap dikunjungi wisatawan dari sekitar Bandung maupun luar Bandung. Berikut tempat wisata di Bandung yang layak untuk didatangi:

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yang berada di Jalan Gatot Subroto, Bandung merupakan kawasan wisata rekreasi permainan yang lokasinya menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu Bandung Super Mall). Sebagai salah satu pusat kawasan permainan dalam ruangan terbesar di dunia, Trans Studio Bandung memiliki fasilitas lebih dari 20 jenis permainan seru. Dengan harga tiket masuk Rp 150 ribu (Senin-Jumat) dan Rp 250 ribu pada Sabtu dan Minggu, pengunjung bisa menikmati seluruh wahana permainan yang tersedia di Trans Studio Bandung. Bagi wisatawan dari luar Bandung yang butuh tempat untuk menginap, enggak usah khawatir, lantaran Trans Studio Bandung menyatu dengan dua hotel kelas internasional, Hotel Ibis dan The Trans Hotel.

2. Curug Dago

curug dago

curug dago

Bagi wisatawan yang menyenangi keindahan alam, tidak ada salahnya mengunjungi Curug Dago. Objek wisata air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung ini, menyajikan panorama alam nan cantik sehingga menarik untuk dilihat.

3. Pasar Baru

Pasar Baru

Pasar Baru

Bagi yang suka belanja barang bagus tapi murah meriah, Pasar Baru bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Soalnya, di Pasar Baru yang terletak di Jalan Oto Iskandardinata ini, tersedia beragam jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah. Selain diserbu banyak warga sekitar Bandung, Pasar Baru menjadi salah satu tujuan wisata belanja warga Malaysia. Memang untuk mendapatkan barang dengan harga murah, dibutuhkan kelihaian menawar dan tentunya kesabaran.

4. Observatorium Bosscha

observatioum Bosscha

observatioum Bosscha

Anda ingin melihat langsung panorama bintang-bintang di langit dengan takjub, silakan mengunjungi Observatorium Bosscha yang berada di kawasan wisata Lembang, sekitar 15 KM dari Kota Bandung. Observatorium Boscha merupakan tempat pengamatan bintang yang cukup terkenal. Jika Anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka anda akan langsung mengenali tempat ini, sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Untuk memudahkan kunjungan Anda ke Observatorium Bosscha, sebaiknya andamendaftar terlebih dahulu, karena tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja.

5. Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey

kawah putih ciwidey

Tak kalah menarik, objek wisata Kawah Putih. Kawah vulkanik yang airnya selalu berubah warna ini, menjadi salah satu tempat wisata paling populer bagi wisatawan, terutama kalangan pecinta alam. Kawah Putih berada di kawasan Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung.

6. Kampung Gajah

kampung-gajah

kampung-gajah

Kampung Gajah jangan dibayangkan sebagai tempat pemeliharaaan gajah. Kampung Gajah justru merupakan kawasan wisata terpadu yang terletak di Bandung utara. Kampung Gajah menyajikan wisata belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permainan air dan darat yang sangat cocok untuk Anda dan keluarga.

7. Kebun Binatang Bandung

kebun binatang bandung

kebun binatang bandung

Kebun Binatang Bandung sangat cocok untuk dikunjungi keluarga Anda terutama anak-anak kecil. Tempat wisata yang berada dekat kampus ITB Jalan Taman Sari, Dago, Bandung ini, memiliki koleksi berbagai jenis hewan yang ada di Indonesia. Selain tempat wisata, Kebun Binatang Bandung berfungsi sebagai tempat menambah pengetahuan tentang hewan bagi anak-anak.

8. Rumah Mode

rumah mode bandung

rumah mode bandung

Kota Bandung yang memiliki banyak factory outlet menjadikan kota ini dijuluki pusat wisata mode. Salah satu factory outlet yang paling terkenal di Bandung adalah Rumah Mode yang berlokasi di Jalan Setiabudi. Rumah Mode boleh dibilang sebagai factory outlet terbesar dan terlengkap di Bandung. Suasana Rumah Mode pun sangatlah nyaman dan bersih, sehingga sangat cocok untuk wisata belanja. Barang-barang yang tersedia di Rumah Mode, mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga fashion. Menariknya, barang-barang di Rumah Mode adalah barang sisa export yang tentunya bisa anda dapatkan dengan harga relatif murah.

9. Saung Angklung Udjo

saung angklung udjo

saung angklung udjo

Bagi Anda yang menyukai pertunjukan seni dan budaya khas parahyangan, tidak salahnya mengunjungi Saung Angklung Udjo. Di padepokan seni angklung Saung Udjo yang berlokasi di kawasan Padasuka, dekat Terminal Cicaheum, Bandung, Anda akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Selain itu, Saung Angklung Udjo menyajikan pentas seni wayang golek, helaran, tari topeng, dan orkestra angklung.

10. Paskal Food Market

faskal food market

faskal food market

Bandung juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner. Salah satu tempat yang cukup favorit untuk menikmati beragam sajian kuliner di Bandung adalah Paskal Food Market yang terletak di Jalan Pasir Kaliki. Dengan banyaknya jumlah kios makanan, praktis Paskal Food Market menyajikan lebih dari 1,000 menu makanan dan minuman. (*)

loading...

Feeds