Para Kader Ikut Nyaleg, Pilpres 2019 GMBI Pilih Netral

PERINGATI HUT RI: Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, saat memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI di kantor DPP LSM GMBI, Jalan Dalemkaum, Bandung, Jumat (17/8/2018).

PERINGATI HUT RI: Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, saat memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI di kantor DPP LSM GMBI, Jalan Dalemkaum, Bandung, Jumat (17/8/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Demi menjaga netralitas karena banyaknya anggota yang terdaftar bakal calon legislaltif (Bacaleg) di beberapa partai politik (Parpol), LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia akhirnya memilih netral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Sikap tegas ini dilontarkan langsung Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, saat memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI di kantor DPP LSM GMBI, Jalan Dalemkaum, Bandung, Jumat (17/8/2018).

“Kami sudah sepakat netral. Tapi ke depan jika kader-kader GMBI lolos ke legislatif, kami akan saling mendukung. Semoga 2019 kami mempunyai perwakilan di dewan,” tandas Fauzan didampingi Ketua Distrik LSM GMBI Kota Bandung, Moch Mashur (Abah).

Fauzan membeberkan, 50 anggota GMBI akan bertarung di legislatif, mulai dari tingkat kab/kota, provinsi hingga pusat. Karena itu, ia berharap para kader GMBI tersebut bisa menjaga amanah jika mereka diberi kepercayaan oleh rakyat untuk duduk di parlemen.

“Kami bangga kader-kader terbaik GMBI bisa bertarung sebagai bacaleg. Kita harga pilihan partai masing-masing. Sudah waktunya GMBI memiliki perwakilan di parlemen,” aku Fauzan.

Karena itu, ia mengajak seluruh kader GMBI untuk mewujudkan Pilpres yang kondusif.

“Mari kita hadapi Pilpres ini dengan kedewasaan agar persatuan dan kesatuan

tetap terjaga. Jiwa kebangsaan dan bela negara harus kita pupuk terus,” ajak dia.

Ia juga menegaskan GMBI tetap berada di garda terdepan dalam membela Pancasila. Untuk membelanya, lanjut dia, seluruh kader GMBI bersama-sama masyarakat harus memiliki komitmen menjaga falsafah Pancasila sebagai ideologi bangsa. Karena itu, pihaknya berkomitmen sampai darah penghabisan akan setia menjaga Pancasila.

Pada kesempatan itu, Fauzan juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas bencana gempa di NTB. Orang nomor satu di GMBI ini juga memberikan bantuan kepada Yayasan Al Fauzan, Karang Taruna di wilayah DPP, serta menyumbangkan hewan kurban.

(man/mun)

loading...

Feeds