Keren… Kirab Vespa Antik Club Meriahkan HUT RI ke 73 di Jawa Barat

Pelepasan kirab Vespa Antique Club (VAC) Indonesia. Foto:rmoljabar

Pelepasan kirab Vespa Antique Club (VAC) Indonesia. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vespa Antique Club (VAC) Indonesia, kembali pertahankan tradisi tahunan berupa kirab, dalam perayaaan Hari Kemerdekaan RI yang ke 73.

Kegiatan yang bertajuk Kirab Merah Putih ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi club motor semok asal Itali ini yang telah mencapai tahun ke-20.

Kirab merupakan bentuk apresiasi VAC Indonesia terhadap Indonesia dengan menggelar konvoi yang menjadi hobi para pecinta motor antik ini. Pemberian nama Kirab Merah Putih ini juga dikarenaka. bersamaan dengan dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan kirab vespa antik ini, berlangsung di lapangan gasibu dan diikuti oleh hampir 1400 peserta, Berasal dari VAC dari seluruh perwakilan di Jawa barat dan Indonesia. Yang diikuti juga oleh para pemain sinetron Preman Pensiun dan komunitas diluar Vespa ikut berabung dalam kirab tersebut.

Rute dari konvoi sendiri melewati beberapa ruas jalan di kota bandung mulai dari jalan Supratman, A. Yani, Cicaheum, Jalam Nasional dan finsih di SOR Arcamanik.

Kirab ini memiliki formasi atribut pawai dengan 17 kendaraan berwarna merah, 8 putih dan 45 kendaraan warna warni untuk melambangkan tanggal kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus tahun 45.

Meskipun diawal mula digagasnya kirab VAC ini hanya sekedar kirab tanpa adanya acara lain. Namun mulai tahun 2003 atau menginjak kirab ke 5, kegiatan pawai ini menambahkan beberapa hiburan tambahan agar tidak sekedar konvoi belaka.

Penyelenggaraan kirab sekarang sudah melebarkan sayapnya ke berbagai kabupaten dan beberapa kota di Indonesia. Bandung merupakan penggagas kirab yang menyatukan penikmat Vespa dan komunitas lain di Indonesia.

Sebelumnya, Kirab Vespa Antik Club ini juga dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan sebagai rangkaian dari peringatan HUT RI ke 73.

(yud/rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds