Heboh ! Video Bocah SMP Panjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI

Bocah SMP panjat tiang bendera saat upacara berlangsung

Bocah SMP panjat tiang bendera saat upacara berlangsung

POJOKBANDUNG.com, ATAMBUA – Video bocah SMP panjat tiang bendera yang diperkirakan setinggi 15 meter, viral di media sosial. Bocah tersebut terpaksa memanjat tiang bendera lantaran tali bendera merah putih yang hendak dibentangkan putus.

Peristiwa ini terjadi di Atambua, Nusa Tenggara Timur saat upacara peringatan HUT RI ke-73 sedang berlangsung pada Jumat, 17 Agustus 2018.

Awalnya, upacara pengibaran HUT RI berjalan seperti biasa. Namun ketika bendera merah putih hendak dikibarkan, kepanikan pun terjadi. Ternyata, tali bendera terlepas dari tiang.

Bocah SMP panjat tiang bendera saat upacara HUT RI di Atambua

Saat kepanikan terjadi, bocah SMP muncul sebagai pahlawan. Dengan sigap dia memanjat tiang bendera dan memasang tali di pucuk tiang. Tepuk tangan meriah pun menyambut keberhasilan siswa SMP tersebut.

Bahkan, bocah SMP itu diundang naik ke atas panggung utama, tempat inspektur upacara berdiri. Bocah itu berdiri di samping inspektur upacar.

Video detik-detik bocah SMP panjat tiang bendera setinggi 15 meter itu pun menjadi perbincangan ramai di media sosial. Ia mendapat pujian dari netizen. Bahkan tak sedikit menyebutnya sebagai pahlawan.

“Jangan pernah anggap dirimu kecil dan tidak berguna. Anak kecil dari Atambua ini memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat bendera dibentangkan,” tulis pemilik akun Ika Silalahi yang mengunggah video tersebut.

“Apapun yang terjadi Merah Putih harus tetap berkibar! Dirgahayu negeriku,” pungkasnya.

Hanya dalam sekejap, video itu telah dibagikan 98.000 kali dan dikomentari ratusan pengguna Facebook.

“Merinding jiwa raga. adik kk hormat dan salut pdmu. smua itu demi merah putih kita mau berkibar. Adik smagattruss untuk indonesia. Merdeka,” tulis Ichall Chaly.

Berikut video detik-detik bocah SMP panjat tiang bendera saat upacara HUT RI di Atambua:

(one/pojoksatu/pojokbandung)

loading...

Feeds