Road Show Minggu Bergerak Dispora Jabar di 27 Kab/Kota Se-Jabar

Suasana Road Show Minggu Bergerak Dispora Jabar di beberapa lokasi (Kab Bekasi).foto:ist

Suasana Road Show Minggu Bergerak Dispora Jabar di beberapa lokasi (Kab Bekasi).foto:ist

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Kegiatan Minggu Bergerak (Gurak) oleh Tenaga Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Jabar Tahun 2018, merupakan salah satu program/kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Kadispora Jabar, Prof.Yudha M.Saputra mengatakan, kegiatan Gurak oleh SP3OR Tahun 2018 ini dilaksanakan di 27 Kab/Kota se- Jawa Barat pada bulan Agustus-September 2018.

“Tempat penyelenggaraan adalah di salah satu Kecamatan yang menjadi wilayah kerja para tenaga SP3OR,” ujar Prof Yudha,Minggu (12/8/2018).

Suasana Road Show Minggu Bergerak Dispora Jabar di beberapa lokasi (Kab Bekasi).foto:ist

Menurut Yudha, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini selain untuk menunjukan konsistensi keberadaan tenaga SP3OR Jawa Barat.

“Sekaligus untuk merangsang minat dan partisipasi masyarakat dalam berolahraga, sehingga Angka Partisipasi Masyarakat Jawa Barat dalam Berolahraga (APMO) dapat terus meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut sesuai dengan Tugas pokok para Tenaga SP3OR yaitu mendorong dan memotivasi masyarakat Jawa Barat untuk berolahraga,” tutur Yudha.

“Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi dalam pelaksanaan kegiatan Gurak Oleh SP3OR ini, maka kegiatan ini dapat dikatakan berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam berolahraga, sehingga kegiatan ini perlu terus dilaksanakan pada setiap tahunnya,” sambung Yudha.

Sementara itu,Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat,Dadang Ronda,menambahkan
Minggu bergerak ini adalah agenda tahunan.

“Yakni dalam bidang pembudayaan olahraga dalam upaya aksi masyarakat di daerah yang dikomandoi tenaga SP3OR menuju jabar sehat tahun 2020,” pungkas Dadang Ronda.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds