Meskipun Minim Pemain, Wartawan Foto Bandung Sabet Juara 2

Tim Wartawan Foto Bandung (WFB

Tim Wartawan Foto Bandung (WFB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tidak hanya bisa menekan jari telunjuknya saja untuk mengabadikan sebuah momen, namun sekumpulan fotografer yang tergabung dalam organisasi profesi Wartawan Foto Bandung (WFB) mampu menunjukan keahlian lain yang bukan pada bidangnya.

Dalam sebuah kompetisi olah raga Futsal antar Jurnalis yang digelar oleh Jasamarga Purbaleunyi, 10-11 Agustus 2018, di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Setiabudhi Bandung, WFB berhasil menyabet gelar juara dua.

Kapten tim WFB Armin Abdul Jabar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan jasamarga. Terlebih, kompetisi ini merupakan ajang mempererat silaturahmi antara sesama pekerja jurnalis dan pihak jasamarga sebagai teman.

“Juara bukan utama, tapi yang terpenting kebersamaan tetap terjalin harmonis. Semoga kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan sekaligus menjadi agenda rutin,” kata Armin.

Menanggapi kekalahan timnya dari Jasamarga FC di partai partai final, disebutkan Armin, karena faktor kelelahan. Bagaimana tidak, dengan persiapan dan materi serta jumlah pemain yang seadanya, WFB harus menjalankan dua kali pertandingan dalam satu permainan.

Hal itu tentunya sangat menguras banyak tenaga. Ditambah lagi para pemain yang ada bukanlah pemain profesional yang memiliki banyak waktu luang untuk berlatih.

“Jelas kami kehabisan tenaga. Pertandingan dalam dua hari tanpa istirahat menguras tenaga. Sementara lawan yang kami hadapi merupakan pemain pilihan yang berkualitas,” ujarnya.

Kendati demikian, meski bermaterikan pemain seadanya dan hanya berjumlah 6 orang, WFB mampu memberikan perlawanan di babak pertama. Namun, akibat kehabisan tenaga WFB tak mampu mempertahankankan permainannya.

“Khusus WFB minimnya pemain dibanding tim lain yang bisa melakukan pergantian dengan leluasa, menjadi salah satu faktor yang mengganjal kami meraih posisi puncak. Pemain banyak yang cedera sehingga kami kelelahan,” tandasnya.

(gat)

loading...

Feeds