Nah Loh… Ternyata Ada 4 Fitur Iphone yang ‘Nyontek’ dari Android

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com — Pastinya bagi setiap orang akan silau mendengar ponsel besutan Apple yaitu iPhone. Siapapun ingin memiliki ponsel buatan Steve Job tersebut. Ponsel keluaran Apple memang terkenal sengat premium dan setiap seri terbarunya dijual dengan harga sangat mahal.

Untuk itu, hanya orang berduit saja yang sanggup membeli ponsel cerdas dari Apple ini. Namun, tahukah kamu ternyata fitur-fitur yang ada di iPhone ini ‘nyontek’ dari Android.

Berikut ini fitur-fiturnya:

1. Layar Poni

Layar poni saat ini memang tengah hits sejak iPhone X diluncurkan tahun lalu, banyak ponsel Android premium membuat ponsel dengan layar poni mirip iPhone X.

Namun ternyata, gaya layar poni pada ponsel saat ini sudah ada jauh sebelum iPhone X membuatnya yaitu ponsel Essential Phone, adalah ponsel pertama dengan poni kecil di bagian atasnya.

Jadi layar poni bukanlah satu-satunya milik Apple sebab Andoid sudah lebih dulu memilikinya.

2. Dual Kamera

Sejak iPhone 7+ memperkenalkan ponselnya dengan kamera ganda hal ini seolah memunculkan tren baru pula.

Banyak ponsel Android juga mengadopsi gaya kamera Ganda, namun sebenarnya kamera ganda lagi-lagi sudah ada pada ponsel Android, sebelum tren digunakan iPhone.

Seperti diketahui sebelumnya, HTC Evo 3D yang dikeluarkan pada tahun 2011 juga duah memiliki kamera ganda.

3. Menghilangkan Jack Audio

iPhone generasi terbaru mungkin mulai menghilangkan jack audio 3,5mm, jauh sebelum hal itu dilakukan iPhone.

Ponsel Android sudah lebih dahulu melakukannya, yaitu Motorolla Moto Z, yang menghilangkan jack audio dengan tujuan meningkatkan kualitas suara headphone, melalui USB Type-C.

4. Face Unlock

Fitur yang terakhir yang mengambil dari Android adalah fitur face unlock yang juga populer karena iPhone, namun jauh sebelumnya ponsel Android Nexus sudah memiliki firur ini.

Padahal Google Nexus sebelumnya sudah menyematkan teknologi ini namun tidak se-booming ketika diperkenalkan pada iPhone.

Hal ini diklaim lebih aman karena dinilai bisa mengantikan peran keamanan sensor sidik jari.

(hal/pojoksatu)

loading...

Feeds