BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya Serahkan Jaminan Hari Tua Rp 1,1 Miliar

(kiri-kanan) Dadang Komarudin (PPS. Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya), Yono Budiyono (Penerima JHT), dan Een Kurniasih (Kepala Bidang Pelayanan). Foto:istimewa

(kiri-kanan) Dadang Komarudin (PPS. Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya), Yono Budiyono (Penerima JHT), dan Een Kurniasih (Kepala Bidang Pelayanan). Foto:istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya menyerahkan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 1,1 miliar kepada Yono Budiyono, Kamis (26/7/2018).

Sebelumnya Yono bekerja di PT Arutmin Indonesia dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak 1992, sekarang sudah menjalani masa pensiun.

Klaim diserahkan langsung di kediaman Yono oleh Dadang Komarudin, PPS Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya dan didampingi oleh Een Kurniasih, Kepala Bidang Pelayanan.

“Ini merupakan bagian dari layanan Pick Me Up Service yang di berikan kepada peserta dengan kriteria khusus seperti beliau yang sudah memasuki masa pensiun dan memastikanakan penerimaan Hak Jaminan Hari Tua benar-benar didapatkan oleh peserta,” ungkap Dadang.

Masih menurut Dadang, manfaat JHT lebih kompetitif jika di bandingkan tingkat suku bunga deposito bank pemerintah. Tahun 2017, para peserta mendapatkan hasil pengembangan JHT sebesar 7,83 persen, sementara rata-rata bunga deposito bank pemerintah pada periode yang sama lebih kecil.

”Saya tidak menyangka mempunyai tabungan dalam jumlah yang sangat besar di BPJS Ketenagakerjaan, terima kasih atas manfaat JHT yang telah diberikan,” ujar Yono.

Dalam kesempatan tersebut Yono mengungkapkan dengan dana tersebut beliau akan berwiraswasta franchise salah satu bisnis makanan yang sedang di gemari saat ini,dan berencana untuk kembali mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan diri terhadap risiko sosial saat bekerja.

 (sol/pojokbandung)

 

loading...

Feeds