Benny Bachtiar Jadi Wajah Baru Sekretaris Daerah Kota Bandung

Benny Bachtiar

Benny Bachtiar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil resmi mengajukan nama Benny Bachtiar untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Sebelumnya, pucuk pimpinan intansi pemerintahan Kota Bandung itu diisi Yossi Irianto yang mundur karena maju di Pilkada Bandung 2018.

Emil sapaan Ridwan Kamil mengungkapkan, banyak hal yang jadi bahan pertimbangan serta penilaian sehingga mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cimahi tersebut bisa terpilih.

“Pemilihan dan keputusan ini sudah didiskusikan dengan pak Oded (Wakil Walikota Bandung),” ucap Emil usai menghadiri Peringatan HUT Koperasi, di Graha Manggala Siliwangi, Jumat (20/7/2018).

Sebelumnya ada tiga nama menjadi bahan pilihan. Pertama, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Kedua, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Mohamad Salman Fauzi. Ketiga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi Benny Bachtiar.

Emil mengungkapkan, meskipun Benny sebelumnya menjabat di Kota Cimahi, hal itu bukan masalah. Sebab, salah satu pertimbangnya Benny merupakan kriteria yang dicari.

“Intinya dari ke tiga nama itu sudah sangat baik. Namun melihat hasil wawancara dan kajian, yang dibutuhkan untuk lima tahun kedepan memang Benny. Itu pun atas masukan mang Oded,” jelas Emil.

Benny Bachtiar akan bertugas selama lima tahun ke depan dibawah kepemimpinan Walikota Bandung terpilih, Oded M Danial. Selain Benny, jabatan baru beberapa kantor dinas di Kota Bandung juga akan di isi oleh muka baru.

Tambahan informasi, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) dipegang oleh Dadang Darmawan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bakal dipimpin Yayan Juliana, dan Inspektorat oleh Fajar Kurniawan yang merupakan mantan Camat Cicendo.

(fid)

loading...

Feeds