Kalapas Sukamiskin Bandung Kena OTT KPK

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com BANDUNG  – Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap yang dilakukan pada Jumat (20/7) malam hingga Sabtu (21/7) dini hari, tim berhasil menciduk Kalapas Sukamiskin berinisial WH.

“Benar Kalapas Sukamiskin ( di OTT),” kata sumber JawaPos.com di KPK, Selasa (17/7) malam. Hal senada juga dibenarkan sumber JawaPos.com lain. “Sudah di dalam (Gedung KPK) Kalapasnya,” imbuh sumber tersebut.

Selain menangkap Kalapas, dalam operasi kedap tersebut, tim juga berhasil mengamankan beberapa pihak lain yang diduga turut serta dan mengetahui ihwal adanya perkara dugaan suap menyuap tersebut. “Ada Drivernya H, ada F, dan A,” papar sumber tersebut.

Saat ini, para pihak yang tengah diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif dalam waktu 1×24 jam, sebelum ditentukan status hukumnya.

Terpisah, dikonfirmasi perihal adanya OTT ini, Ketua KPK Agus Raharjo dan juru bicara KPK Febri Diansyah belum membalas pesan konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com. Hal senada juga dilakukan Dirjen Lapas, Sri Puguh Utami.

(ipp/rdw/jpc/pojoksatu)

loading...

Feeds