Di Kota Bandung, Craft Festival Ramaikan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Masyarakat seluruh Indonesia sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Berbagai macam persiapan dilakukan oleh masyarakat di Indonesia, mulai dari membangun tugu peringatan sampai mengadakan lomba-lomba yang tiap tahun diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Di Kota Bandung sendiri, akan diadakan craft festival pada tanggal 18-19 Agustus 2018 untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia serta meramaikan Asian Games.

Craft Festival merupakan kerja sama dinas KUKM dan Dekranasda kota Bandung untuk mengangkat UMKM kota Bandung.

Meidy Anggota Dekranasda Kota Bandung. Foto: damar retno dhyanti/job12/pojokbandung

“Craft Festival itu adalah kerja sama dinas KUKM dengan Dekranasda kota Bandung untuk mengangkat UMKM kota Bandung, mimpinya adalah tiap tahun terselenggara dan ini adalah tahun ke empat,” ujar Meidy Anggota Dekranasda Kota Bandung, Rabu,  (18/7/2018).

Craft Festival sudah diselenggarakan mulai tahun 2015. Program dari craft festival sendiri yaitu untuk UKM dapat mempromosikan produk yang mereka buat serta berjualan. Selain kerajinan  yang dipamerkan di craft festival ini, terdapat berbagai macam kuliner untuk memeriahkan festival ini.

Peserta yang dapat mengikuti craft festival ini yaitu pelaku usaha di Kota Bandung dan ber-KTP Kota Bandung. Semua warga Bandung yang mempunyai usaha atau pun yang memulai usaha boleh mengikuti craft festival. Tetapi akan dipilih yang memang sudah siap. Tujuan diadakannya craft festival ini yaitu untuk membantu pelaku usaha yang ada di Bandung untuk mempromosikan produknya, agar kerajinan di Bandung dapat semakin dikenal lagi.  Wisatawan dapat berburu kerajinan khas kota Bandung pada saat craft festival berlangsung.

(damar retno/job12/dedi fajar/job15/pojokbandung)

 

loading...

Feeds