Amankan Asian Games, Polda dan Kodam Siapkan 10 Ribu Personel

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.Foto:Tribrata

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.Foto:Tribrata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persiapkan pengamanan lima cabang olahraga Asian Games di Jawa Barat yang akan bertepatan dengan hari raya Idul Adha pada 22 Agustus 2018 mendatang, Polda Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi siapkan personil gabungan yang hampir mencapai 10.000 orang.

“Jadi untuk Asian Games Polda menerjunkan hampir 8.000 orang kemudian dibantu dan di backup dari kekuatan Kodam III/Siliwangi sebanyak 1.950 orang,” kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarnohata, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Lanjutnya, personil yang cukup banyak tersebut dikerahkan mengingat empat dari lima cabang olahraga yang akan digelar merupakan cabang olahraga sepeda dengan jarak tempuh pertandingan sejauh 148 kilometer.

“Tentunya ada lima cabang olahraga di Jawa Barat harus kita amankan secara maksimal apalagi lokasinya hampir semua di outdoor. Khususnya yang sepeda ini jalurnya cukup panjang, mulai dari Subang, perbatasan Purwakarta, kemudian Karawang kembali lagi,” jelasnya.

Maka dari itu, pihak TNI dan Polri akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dikarenakan track yang digunakan terbilang cukup jauh, sehingga penutupan jalan pun akan dilakukan selama Asian Games berlangsung nanti.

“Pasti masyarakat akan terganggu, Kepolisian nanti dibantu TNI akan mensosialisasikan dengan penutupan sementara karena aturan harus steril, apalagi tanggal 22 Agustus yang bertepatan dengan idul Adha,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap memberikan pengertian dan ikut berpartisipasi membantu suksesnya perhelatan Asian Games di tanah air.

(azs/pojokbandung)

loading...

Feeds