Benar atau Salah, Bercinta Bisa Jadi Alternatif untuk Berolahraga?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Berhubungan seks itu memang menguras banyak tenaga. Selain nikmat, Anda pasti bakal kelelahan. Benar atau salah, bercinta bisa jadi alternatif untuk berolahraga?

Berhubungan seks itu memang menguras banyak tenaga. Selain nikmat, kamu pasti bakal kelelahan, berkeringat, dan ngos-ngosan, apalagi kalau kamu dan pasangan benar-benar melakukannya dengan intensitas tinggi. Banyak orang yang berpikir kalau seks bisa jadi alternatif olahraga yang menyenangkan. Tapi, benar atau tidak, ya?

Ada anggapan bahwa seks bisa dijadikan sebagai kardio jika dilakukan dengan benar. Padahal, meskipun dilakukan dengan benar, kalori yang dibuang tidak akan sebanding dengan kalori yang terbuang saat olahraga. Dalam 25 menit, berhubungan seks hanya akan membakar 101 kalori untuk pria dan 69.1 kalori untuk wanita. Sementara itu, berlari selama 30 menit dengan intensitas sedang akan membakar sebanyak 279 kalori untuk pria dan 213 kalori untuk wanita.

Bergerak Lebih Baik daripada Diam

Meskipun tidak bisa membakar kalori sebanyak olahraga, berhubungan seks lebih baik daripada tidak bergerak sama sekali. Melakukan hubungan seks selama 10 menit dapat bermanfaat bagi cardiorespiratory, meningkatkan hormon serotonin, dan memperbaiki kualitas tidurmu. Banyak juga, ya, manfaatnya.

Bisa Tapi Harus Lama Durasinya

Seks bisa dijadikan sebagai olahraga jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Dalam artian, semakin lama kamu berhubungan, semakin banyak kalori yang akan terbuang. Seks rata-rata dilakukan hanya dalam jangka waktu 3–13 menit. Karena itu, kamu dan pasangan harus memperpanjang durasi seks supaya bisa membakar kalori lebih. Coba perpanjang waktu foreplay untuk pemanasan dan lakukan seks sebanyak beberapa round agar bisa bermanfaat sama seperti olahraga!

(popular/pojokbandung)

loading...

Feeds