Demi Kenyamanan, BPJS Kesehatan Jabar Maksimalkan Pelayanan


POTONG KUE: Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabar, Mohammad Edison saat potong kue HUT BPJS Kesehatan ke 50,  Minggu (15/7/2018).
( Foto : ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG)

POTONG KUE: Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabar, Mohammad Edison saat potong kue HUT BPJS Kesehatan ke 50, Minggu (15/7/2018). ( Foto : ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Jawa Barat terus berbenah dalam hal pelayanan. Momentum HUT BPJS Kesehatan ke-50 dijadikan semangat untuk terus mendorong menyukseskan Program JKN-KIS.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabar, Mohammad Edison mengungkapkan, demi terwujudnya program JKN-KIS pihaknya terus berbenah dalam segala aspek. Misalnya peningkatan jumlah peserta atau pelayanan yang terus ditingkatkan.

“Momentum HUT ke-50 ini harus menjadi semangat, khusunya pelayanan dengan baik dan maksimal,” ucap Edison usai mengikuti prosesi HUT BPJS Kesehatan ke-50 di Bandung, Minggu (15/7/2018).

Edison mengungkapkan, sejauh ini program-program BPJS Kesehatan berjalan lancar. Meskipun ia sadari masih ada kendala yang ditemui dilapangan. Akan tetapi, kata Edison, kendala itu sejalan dengan proses perbaikan yang sudah dilakukan.

“Perbaikan atau pembenahan itu tidak henti. Tahun ke tahun kami terus melakukan evaluasi. Misalnya pelayanan di setiap Kacab jadi lebih ramah dan cepat,” terangnya.

Edison juga memaparkan, proses pembenahan pelayanan tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi yang berkelanjutan dengan pemerintah daerah di 27 kota/ kabupaten di Jabar. Ia menilai, saat ini proses pembayaran yang dilakukan Pemda-pun sudah berangsur tertib.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Bahkan beberapa kota/ kabupaten sudah Universal Health Coverage (UHC),” terangnya.

Selain itu, kata dia, perkembangan teknologi yang semakin cepat sangat membantu proses pelayanan kepada para peserta. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya aplikasi JKn Mobile yang bisa diakses siapapun dan dimanapun melalui smarphone.

“Dengan aplikasi JKn Mobile peserta tidak perlu antre, mau bayar, melihat hak dan kewajiban, atau apapun, semua sudah tersedia dan bisa diakses lebih cepat,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds