Serunya Bersepatu Roda Bareng GHelinding On The STreet di Track Saparua

Para remaja Kota Bandung memainkan sepatu roda di track Saparua, Bandung.  Foto: Ari.A.S/ Job16/pojokbandung

Para remaja Kota Bandung memainkan sepatu roda di track Saparua, Bandung. Foto: Ari.A.S/ Job16/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Olahraga sepatu roda atau istilah lain disebut Inline Skate merupakan salah satu cara untuk melatih fisik dan keseimbangan tubuh. Komponen penting untuk melakukan olahraga ini adalah sepatu yang beralaskan empat roda.

Adalah Sofyan Arief atau yang akrab dipanggil Job, salah satu penggiat olah raga sepatu roda, yang sering melatih diri di Track Saparua, Bandung.

Kegemarannya berselancar di jalanan menggunakan sepatu roda bermula ketika Ia merasa bahwa olahraga sepatu roda ini mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, disamping untuk bersenang-senang.

“Sebetulnya olahraga sepatu roda ini memiliki manfaat untuk tulang punggung, jantung, mengontrol keseimbangan, dan mengatur nafas. Selebihnya ya have fun aja,” ujarnya ketika diwawancari di area Track Saparua, pada Kamis (12/07/2018).

Salah seorang anggota komunitas GHelinding On the Street. Foto: Ari.A.S/ Job16/pojokbandung

Saparua Jogging Track yang terletak di Jalan Ambon No. 9 merupakan sebuah arena untuk menampung wargi Bandung yang ingin berolahraga.

Selain ada Track lari yang sejuk dipanyungi pohon rindang, ada juga Track khusus untuk lintas sepatu roda yang jika dipandang dari atas menyerupai bentuk mangkuk.

“Dengan adanya lahan ini yang menfasilitasi untuk berolahraga sepatu roda saya rasa cukup. Orang awam pasti tahu kalau disini ada track buat sepatu roda,” ujar Job.

loading...

Feeds