Ridwan Kamil Siap Rampungkan Sisa Janji Kampanye

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang masa akhir jabatan sebagai Walikota Bandung periode 2014-2018, Ridwan Kamil mengaku sebagian janji kampanyenya sudah terealisasi. Beberapa titik seperti infrastruktur dan transportasi disebut masih menjadi hutangnya dan akan dimaksimalkan sebelum masa jabatan berakhir.

“Sisa janji kampanye saat menjadi walikota seperti pelelangan-pelengan saja. Warga Bandung kan biasanya di akhir bulan Desember pasti tanya apa yang baru dari program pemerintah kota,” ucapnya, Rabu (11/7/2018).

Walikota yang akrab disapa Emil ini mengaku sebesar 90 persen programnya sudah terealisasi, sisanya 10 persen adalah permasalahan infrastruktur dan transportasi. Keduanya diakui Emil merupakan permasalahan yang cukup komplek dibandingkan dengan janji kampanye lainnya.

Menurutnya permasalahan yang belum rampung tersebut akan dipercepat sebelum masa jabatnya berakhir.

Namun apabila tidak terkejar, akan dilanjutkan oleh wakilnya, Oded M. Danial, yang kedepannya akan menggantikan posisinya sebagai Walikota Bandung periode 2018-2023.

“90 persen janji kampanye pilwalkot sudah selesai, sisanya 10 persen yang berat-berat seperti infrastruktur dan transportasi. Tapi, sekarang kita sedang monitor beberapa pekerjaan infrastruktur kemarin yang tidak termonitor,” paparnya.

Meski demikian, pria berkacamata itu optimis janji kampanyenya bisa terealisasi. Sebab Oded yang semula menjabat sebagai wakil Walikota Bandung kini terpilih sebagai Walikota Bandung periode 2018-2023.

“Sisanya 10 persen, sama Mang Oded bisa lah diselesaikan dia sudah hatam transportasi mah,” pungkasnya.

(fid)

loading...

Feeds