Ini Dia Pesan Bijak Pangeran Wiliam Pasca Kekalahan Timnas Inggris

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Timnas Inggris harus menerima kenyataan pahit usai disingkirkan Kroasia dengan skor tipis 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Hasil minor ini tentu saja tak hanya memilukan Harry Kane dan koleganya melainkan juga memicu kesedihan fans The Three Lions di seantero jagat.

Inggris gagal menjaga asa membawa pulang trofi Piala Dunia edisi ke-21 itu untuk mengulang sukses kejayaan di Piala Dunia 1966 silam.

Ironisnya, skuat besutan Gareth Southgate itu sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Kieran Trippier di menit 5 lewat eksekusi tendangan bebas.

Sayang, Inggris kehilangan momen di paruh kedua setelah Kroasia mampu mengejar ketertinggalan bahkan membalikkan keadaan lewat gol Ivan Perisic di menit 68 dan gol penentu kemenangan lewat sontekan Mario Mandzukic di perpanjangan waktu menit 109.

Tak anyal, air mata para pendukung Inggris pun tumpah, tak hanya yang hadir langsung di stadion namun juga yang menyaksikan di sudut-sudut kota Inggris.

Meski begitu, Pangeran William coba untuk mengobati sedikit kedukaan rakyatnya tersebut dengan memberikan pesan bijak lewat akun resmi kerajaan.

“Saya tahu betapa kecewanya Inggris saat ini, namun saya sangat bangga dengan tim ini dan Anda harus memegang teguh kepala,”

“Anda memiliki momen Piala Dunia yang luar biasa, membuat sejarah, dan memberi kami selaku penggemar sesuatu untuk dipercaya. Kami tahu ada banyak lagi yang akan datang dari timnas Inggris, W,” demikian ungkapan Duke of Cambridge itu lewat Twitter.

Selain Pangeran William, Perdana Menteri Inggris, Theresa May juga berada di antara mereka untuk berbagi kehancuran mereka atas kekalahan Inggris malam ini.

“Tidak untuk saat ini (juara), tetapi ini adalah perjalanan besar yang membuat negara itu bangga. Kami akan mengibarkan bendera pada hari Sabtu,” ucapnya lewat akun Twitter.

(qur/pojoksatu)

loading...

Feeds