Segel Gelar Top Skor, Harry Kane Siap Genggam Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Kapten timnas Inggris Harry Kane memuncaki daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018. (@fifaworldcup2018/twitter)

Kapten timnas Inggris Harry Kane memuncaki daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018. (@fifaworldcup2018/twitter)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Timnas Inggris bersiap melakoni partai hidup mati menghadapi timnas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Meski Kroasia sedang dalam performa on fire, namun skuatThe Three Lions tidak risau dan tetap fokus pada pertandingan untuk mengamankan satu tiket tersisa finalis.

Selain akan menjadi laga krusial untuk menjaga asa membawa pulang trofi Piala Dunia edisi ke-21 itu, laga tersebut juga akan menjadi momentum untuk sang striker, Harry Kane menyegel gelar top skor.

Bomber Tottenham Hotspur itu sendiri telah mengemas 6 gol dan masih tak tergoyahkan di daftar puncak teratas pencetak gol terbanyaka itu.

Jika Harry Kane mampu mencetak gol lagi untuk menambah pundi-pundi gol apalagi turut mengantarkan Inggris melaju ke babak final untuk menghadapi Prancis, Sepatu Emas Piala Dunia 2018 sepertinya akan singgah di kakinya.

Pasalnya, pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo sudah tidak bisa lagi mengejarnya menyusul berakhirnya kiprah Belgia dan Portugal di ajang paling bergengsi sejagat empat tahunan itu.

Portugal tumbang dari Uruguay di babak 16 besar dan Belgia baru saja tereliminasi lewat gol semata wayang penggawa Prancis, Samuel Umtiti di babak semifinal.

Praktis tinggal duo bomber Les Blues, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang masih berpeluang untuk mengudeta posisi Harry Kane dengan catatan keduanya atau salahsatu di antaranya mampu mencetak empat gol di partai final nanti.

Berikut daftar 10 besar top skor sementara Piala Dunia 2018:

6 gol: Harry Kane (Inggris)

4 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Denis Cheryshev (Rusia)

3 gol: Artem Dzyuba (Rusia), Antoine Griezmann (Prancis), Kylian Mbappe (Prancis), Diego Costa (Spanyol), Edinson Cavani (Uruguay), Yerry Mina (Kolombia)

(qur/pojoksatu)

loading...

Feeds