Sudrajat dan Ahmad Syaikhu Siap Bantu Rindu

Paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu bergandengan tangan dengan Ridwan Kamil di Kafe Bali Jalan Riau, Senin (9/7/2018). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/pojokbandung

Paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu bergandengan tangan dengan Ridwan Kamil di Kafe Bali Jalan Riau, Senin (9/7/2018). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Paslon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 (Pilgub Jabar 2018) di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, pada Minggu 8 Juli 2018.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254 (32,88 persen), disusul pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74 persen). Rindu unggul atas Asyik hampir satu juta suara.

Lalu pada posisi ketiga ditempati oleh paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77 persen), dan terakhir pasangan calon TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078 (12.62 persen).

“Menyikapi hasil penghitungan suara KPUD Jawa Barat yang menempatkan pasangan Asyik di no. 2 dan Rindu no. 1. Kemenangan Rindu kami anggap sebagai suatu prestasi pilihan masyakarat Jawa Barat. Kami berdua mengucapkan selamat atas terpilihnya Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dan Uu Ruzhanul menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023,” jelas Sudrajat dihadapan awak media, bertempat di Kafe Bali Jalan Riau, Senin (9/7/2018).

Sudrajat melanjutkan, bahwa ia titip Jawa Barat agar bisa menjadi provinsi yang terbaik dan semakin maju dengan program kerja yang siap digerakan oleh Rindu pada masa kepemimpinannya.

Selain itu, Sudrajat juga menyatakan sebagai pemimpin dirinya harus memberi contoh yang baik kepada masyakarat. Ia yakin ke empat pasangan calon di Pilkada Jabar mempunyai niat yang baik untuk memajukan Jawa Barat agar lebih baik. Jika pada kesempatan ini pasangan Rindu yang memimpin, maka seluruh komponen harus bersama-sama memajukan Jawa Barat.

“Saat ini, mari jauhkan perselisihan dan persengketaan. Kalau diawal kita berbeda, saatnya kita belajar bersatu untuk membangun Jabar. Bersama Kang Emil dan Kang Uu, saya yakin Jabar maju,” sambungnya.

Sementara itu, wakilnya Ahmad Shaikhu menitipkan program Asyikpreneur sebagai salah satu program kerja yang bisa terealisasikan. Menurutnya, Asyikpreneur adalah program untuk menciptkan entrepreneur dan lapangan kerja baru dan bisa mengentaskan kemiskinan.

“Kami berharap apa yang menjadi cita-cita kami, yakni Asyikpreneur bisa masuk di RPJMD. Kalau program itu mendapat dukungan dari pemerintah, maka hasilnya akan lebih masif. Saya ucapkan selamat kepada Kang Emil dan Kang Uu, mari kita bangun Jabar bertaqwa dan menjadi provinsi termaju,” ucap Syaikhu. Ia juga mengatakan, siap membantu pasangan Rindu terlebih dalam hal peningkatan entrepreneur.

Menanggapi hal itu, Emil yang kompak mengenakan kemeja berwana biru bersamaan dengan Syaikhu dan Sudrajat ini mengaku bersyukur karena Pilkada Jabar 2018 berjalan lancar. Kedepannya ia juga siap merangkul ke tiga pasangan lainnya untuk sama-sama membangun Jawa Barat, salah satunya program Asyikpreneur.

“KPU sudah menetapkan hasil Pilkada ini. Kami sekarang berdekatan sehangat ini. Tidak ada blok-blokan lagi, kini kami semua bergandengan tangan untuk membangun Jawa Barat lebih maju,” kata Emil.

Terkait dengan harapan Asyik agar ada program yang bisa masuk dalam RPJMD, Kang Emil sapaan akrabnya menyambut baik. “Asyikpreneur, kalau itu jadi program pemerintah, maka kita akan maksimalkan,” pungkasnya.

(fid/pojokbandung)

 

loading...

Feeds