Pemain Persib Digenjot Latihan Speed Endurance

Para pemain Persib saat latihan. Foto:superball

Para pemain Persib saat latihan. Foto:superball

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 19 punggawa Persib Bandung sudah meninggalkan Bandung untuk melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui  Kamis (12/7/2018).

Kendati demikian sisa dari pemain yang tidak diturunkan mengikuti sesi latihan yang dipimpin oleh Anwar Sanusi, Pelatih Kiper Persib di area  Stadion Jabar Sport Arcamanik.

Latihan tersebut di hadiri oleh 8 Pemain, termasuk In-Kyun Oh yang terkena sanksi Komdis dan Jonathan Jesus Bauman yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun Ezechiel tidak terlihat mengikuti latihan sebab cedera bahu yang di alaminya.

“Untuk Eze, belum mengikuti lahitan karena sekarang sedang mengikuti terapi bersama dokter,” tuturnya, Selasa (10/7/2018).

Dari pemaparan Anwar, latihan yang digelar adalah latihan speed endurance dengan intensitas yang tinggi. Anwar menambahkan bahwa latihan yang di lakukan memang tidak terlalu banyak menyentuh bola

”Latihan ini jenisnya kan speed endurance, mungkin yang membedakan itu intensitas dan kapasitas latihannya. Latihan sekarang memang lebih banyak tanpa bola karena memang fokus latihan 80% lari,” ungkapnya.

Saat ditanyai fungsi latihan yang di jalani, pelatih kiper Persib ini menjawab agar pemain-pemain yang tidak ikut dapat mengimbangi mereka yang ikut pergi ke Serui. Pasalnya, pasca melawan Perserui, Persib akan melakoni laga berat melawan Persela.

”Tujuan latihan ini kan supaya pemain seperti Bauman, In-Kyun tetap bisa mengimbangi mereka yang pergi, agar porsi latihan tetap seimbang dan tidak perlu ditambah-tambah lagi,” tutupnya.

(job18/husna/pojokbandung)

 

 

loading...

Feeds