Mengejutkan, Ternyata Bercinta Saat Udara Dingin Banyak Manfaat Loh!

Ilustrasi . Foto: Pixabay.com.

Ilustrasi . Foto: Pixabay.com.

POJOKBANDUNG.com – Tidak cuma bisa menghangatkan tubuh, ternyata banyak manfaat yang bisa didapat ketika bercinta saat cuaca sedang dingin!

Suasana hati itu bak musim yang terus bergulir, ketika mereka berubah maka itu juga memengaruhi keinginan seseorang untuk bercinta. Ngomongin musim, banyak ahli bilang pasangan cenderung lebih bergairah pas musim dingin datang. Benarkah?

Psikoterapis Kelley Kitley mengatakan, selama musim dingin pasangan punya gangguan lebih sedikit. “Selama bulan-bulan musim dingin Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan, dan secara umum seks meningkatkan kualitas hubungan.”

Nah, itu hanya segelintir manfaat yang ketahuan. Dilansir dari Your Tango, para ahli mengungkapkan lebih banyak manfaat bercinta di musim dingin, seperti:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Saat mencapai puncak kenikmatan ternyata ini bisa berikan kekebalan pada tubuh. Dr. Jessica O’Reilly, PhD, sekaligus pembawa acara Playboy TV’s Swing dan penulis The New Sex Bible: The New Guide to Sexual Love, mengatakan berhubungan seks meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menjadi Lebih Bahagia

Beberapa orang biasanya mengalami rasa bosan saat musim dingin. Ini berimbas pada kurang minat beraktifitas, depresi tanpa alasan, banyak tidur dan marah-marah.

Nah, untuk menjaga perasaan tetap stabil, Kitley menyarankan untuk melakukan seks. “Seks dianggap sebagai latihan. Ia melepaskan endorfin yang membuat orang merasa lebih bahagia. Pada akhirnya dapat memberikan kontribusi untuk hubungan-kualitas yang lebih baik,” jelas Kitley.

Menurut sebuah penelitian, tingkat saliva imunoglobulin A (yang punya potensi untuk menangkal flu) secara signifikan lebih tinggi pada mereka yang berhubungan seks tiga kali atau lebih per minggu.

3. Tidur Lebih Nyenyak

Udara kering selama musim dingin mungkin bikin Anda kena gejala sakit tenggorokan atau hidung tersumbat. Jika seperti itu keadaannya O’Reilly menyarankan untuk berhubungan seks.

O’Reilly mengatakan, setelah berhubungan seks, otak melepaskan zat kimia tidur seperti serotonin dan opioid yang membuat Anda merasa lebih santai dan mengantuk.

4. Menghindari Stres

O’Reilly bilang musim dingin bisa menjebak seseorang dalam jerat-jerat kemalasan dan ini biasanya akan berimbas pada tingkatan stres.

Jadi, lakukanlah seks karena itu membantu menenangkan saraf. “Studi menunjukkan bahwa seks dapat memberi rasa santai pada sistem saraf dan pernafasan,” ujar O’reilly.

5. Menjadi Lebih Aktif

Biasanya ini terjadi pada pria. Ketika musim dingin tiba, pria cenderung punya keinginan tinggi untuk bercinta. “Hal ini dapat dikaitkan dengan visualisasi dan fantasi mereka yang jauh lebih aktif serta rasa ingin tahu yang besar,” jelas Kitley.

(popular/pojokbandung)

 

loading...

Feeds