Ajang Seleksi Pemain untuk Singa Cup di Singapura

Sejumlah peserta Okky Splash Youth Competition Soccer League mengikuti arahan dari panitia pelaksana pertandingan.

Sejumlah peserta Okky Splash Youth Competition Soccer League mengikuti arahan dari panitia pelaksana pertandingan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah diselenggarakan di lima kota berbeda, yakni Surabaya, Malang, Semarang dan Yogyakarta kini kompetisi bergengsi Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) U12 memasuki seri Bandung.

Babak regional ini berlangsung di Lapangan Progesif, Bandung berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 13 Juli 2018.

Dalam regional ini tercatat ada 43 tim yang mengikuti kompetisi bergengsi OSYSL U-12, dan akan berjuang menjadi yang terbaik untuk ke tahap berikutnya.

“Antusias di Bandung sangat tinggi, kota lain hanya 30 peserta sedangkan disini 43 tim,” kata pembina OSYSL, Wahyudi Eko Saputro, disela pembukaan, kemarin.

Tujuannya utamanya kata Wahyudi, turnamen ini merupakan ajang mencari bibit pemain berkualitas. Usai perhelatan seri Bandung ini, nantinya akan dilanjutkan ke Jakarta ini, nantinya akan dilanjutkan dengan Okky Splash Youth Soccer Training Camp.

Dimana nanntinya yang mengikuti Training Camp melalui mekanisme pemilihan pemain bintang dengan seleksi ketat. Menurutnya, pihak penyelanggara akan menyeleksi pemain terbaik dari seluruh regional.

Menurutnya, pemain-pemain yang terpilih akan dipersiapkan untuk mengikuti perhelatan Singa Cup di Singapura, awal november mendatang.

“Akan dipilih 16 pemain dari hasil pemantauan di enam region sebagai persiapan untuk berlaga di Singa Cup,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Instruktur kepelatihan Asprov PSSI Jabar, Deni Syamsudin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya pembinaan sepakbola usia dini perlu dikembangkan, pasalnya banyak talenta muda yang perlu berkompetisi.

“Saya berpesan, pembinaan sepakbola usia dini bukan hanya membina sisi kemampuannya saja, tapi punya tanggung jawab untuk membina karakter,” tuturnya.

(pra)

loading...

Feeds